KIP Aceh Jelaskan Kapasitas Aryos Nivada Sebagai Tim Perumus Debat Cagub

KIP Aceh. [Foto: Bithe/Elza Putri]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Menanggapi isu terkait posisi Aryos Nivada sebagai Tim Perumus Debat, Komisi Independen Pemilihan Aceh (KIP) mengucapkan terima kasih atas berbagai masukan dan klarifikasi dari Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Senin (21/10/2024).

banner 72x960

Sehubungan dengan artikel yang telat terbit di berbagai media yang mempertanyakan kapasitas Aryos Nivada sebagai Tim Perumus Debat Cagub Aceh, Wakil Ketua KIP Aceh, Iskandar A Gani, menjelaskan bahwa tim perumus itu berasal dari pakar yang ahli di bidangnya, berasal dari profesional, akademisi dan tokoh masyarakat.

Iskandar menyampaikan, berdasarkan curriculum vitae-nya (daftar riwayat hidup), Aryos adalah seorang akademisi dengan gelar S2 dan sedang menempuh S3 di bidang ilmu politik dan pemerintah.Aryos juga memiliki karya dalam bentuk jurnal dan buku terkait politik dan pemilu.

Iskandar menyampaikan bahwa Aryos tidak terlibat dalam tim pemenangan calon manapun.

“Dari pemeriksaan terhadap dokumen SK Tim Pemenangan kedua paslon, tidak ada nama Aryos Nivada,” ujar Iskandar, dalam keterangan pers di Banda Aceh, Senin (21/10/2024).

KIP Aceh telah memeriksa dokumentasi starting pengembangan dan tidak menemukan nama di dalam.

Menurut Iskandar, tim perumus menjalankan tugasnya secara dinamis, termasuk melakukan komunikasi dengan penghubung masing-masing pasangan calon.

Aktivitas Aryos di media sebelumnya diatur oleh regulasi Pers dan Kode Etik pers sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 di mana dewan pers berperan dalam mengembangkan dan melindungi kehidupan khusus di Indonesia.

“Demikian kami sampaikan semoga kita semua  dapat melalui semua tahapan Pilkada dengan penuh kebaikan,” pungkasnya. (Alfia)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook