Ketua HIPSI Aceh Ucap Selamat ke Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Potret momen emosional saat Prabowo Subianto datang berkunjung ke Aceh tahun 2019. Muhammad Balia (kanan bertopi) berorasi dan meneriakkan dukungannya kepada Prabowo Subianto. [Foto: The Aceh Post]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Ketua Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Aceh, Muhammad Balia, mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas pelantikannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

banner 72x960

Balia mengatakan, HIPSI Aceh akan senantiasa memberi dukungan penuh terhadap visi asta cita Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kami ucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka atas pelantikannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Selamat dan sukses untuk mengabdi, untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Balia, Banda Aceh, Senin (21/10/2024).

Lebih lanjut, Balia berharap agar Prabowo dan Gibran dapat memberdayakan masyarakat Indonesia, khususnya Aceh yang menurutnya perlu diberi perhatian khusus oleh presiden dan wakil presiden.

Ia berharap agar Prabowo-Gibran bisa melanjutkan warisan yang telah dilakukan oleh kepemimpinan sebelumnya, yakni untuk terus merekonstruksi dan merehabilitasi Aceh. Menurut Balia, pembangunan di Aceh harus terus dilanjutkan, terutama di bidang pemberdayaan sumber daya manusia.

Selain itu, Balia juga berharap agar pemerintahan Prabowo-Gibran dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan dapat merangkul santri di Aceh dalam membantu mengembangkan kemampuan entrepreneurship mereka.

Prabowo-Gibran diharapkan bisa mendukung segala kegiatan pemberdayaan santri melalui pemberian ruang kepada santri untuk memasarkan produk usahanya serta mendukung usaha santri demi terwujudnya kesejahteraan bidang ekonomi dan kemandirian dayah di Aceh.

Di samping itu, Ketua HIPSI Aceh ini menilai kepemimpinan Prabowo-Gibran dapat diandalkan dan mampu membawa perdamaian serta kemakmuran untuk Indonesia.

Karenanya, Balia mengajak semua pihak agar melupakan perbedaan pilihan saat Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin, kemudian bersatu untuk memiliki kesamaan tekad serta bekerja sama membangun bangsa dengan dasar pondasi kuat yang telah dibangun oleh pemerintahan presiden-presiden sebelumnya.

“Dengan ini, kami setulusnya dan seikhlasnya menyatakan sikap dukungan sepenuhnya kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah dilantik menjadi presiden dan wakil presiden masa jabatan 2024-2029. Keduanya mengucapkan sumpah jabatan di depan sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Ahad (20/10/2024). (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook