Terima Audiensi Institute Hijau Indonesia, Ketua KIP Aceh Sepakat Isu Lingkungan Diangkat Jadi Materi Debat Pilgub

KIP Aceh menerima audiensi dari Institute Hijau Indonesia di Kantor KIP Aceh, Banda Aceh, Sabtu (19/10/2024). [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Agusni AH, menerima audiensi dari Institute Hijau Indonesia (IHI) di Kantor KIP setempat, Sabtu (19/10/2024).

banner 72x960

Audiensi ini mengangkat tema ‘kaum muda Indonesia menyalakan alarm perubahan masa depan’, dimana peran pemuda dalam isu lingkungan hidup menjadi salah satu topik utama.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KIP Aceh, Agusni AH, menyampaikan pandangannya terkait pentingnya perhatian terhadap isu lingkungan, khususnya dalam konteks politik lokal di Aceh.

Ia menyebutkan bahwa ruang diskusi mengenai lingkungan hidup akan menjadi bagian yang relevan dalam debat Pilkada Aceh 2024.

Ketua KIP Aceh juga menekankan bahwa kesadaran kaum muda terhadap masalah lingkungan perlu diangkat dalam debat kandidat agar calon pemimpin Aceh ke depan memiliki visi dan komitmen terhadap pelestarian lingkungan.

“Kami meyakini ada ruang yang cukup penting untuk membahas isu lingkungan hidup, terutama mengingat betapa krusialnya topik ini dalam membangun masa depan Aceh yang berkelanjutan. Ini juga merupakan suara generasi muda yang harus diakomodasi oleh para calon pemimpin,” ujar Agusni AH, dalam siaran pers yang diterima Theacehpost.com, Banda Aceh, Minggu (20/10/2024).

Pada kesempatan itu, Institut Hijau Indonesia juga menyampaikan gagasan-gagasan inovatif mereka tentang bagaimana kaum muda Aceh dapat menjadi penggerak perubahan, terutama dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup di tengah berbagai tantangan global dan lokal.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kabag Perencanaan, Data dan Informasi Emil Wardana, PKP Ahli Madya Nur Azizah, dan Penanggung Jawab IHI Keke Amelia Maha beserta jajaran pengurusnya Zulhilmi, Siti Arina dan Maulana. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook