Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai Pilkada Abdya 2024

Ribuan warga antusias ikuti jalan santai Pilkada yang diselenggarakan oleh KIP Abdya, Minggu (20/10/2024). [Foto: The Aceh Post/Robby Sugara]

THEACEHPOST.COM | Blangpidie – Ribuan warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Minggu (20/10/2024).

banner 72x960

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Sekda Abdya, Liza Marfandi, Kapolres Abdya, AKBP Agus Silistianto, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Beni Maradona, Kajari Abdya, Bima Yudha Asmara, dan para Forkopimda lainnya beserta seluruh komisioner KIP dan Panwaslih Abdya.

Ketua KIP kabupaten Abdya, Iswandi dalam sambutannya mengatakan rangkaian kegiatan ini merupakan sosialisasi yg dilakukan dalam rangka Pilkada 2024 Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Aceh serta pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati  Kabupaten Abdya yang Tinggal menghitung hari waktu efektif menuju Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut, Iswandi menghimbau kepada seluruh warga Abdya yang sudah memiliki hak pilih dan terdaftar di Daftar Pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 nanti.

“Kepada seluruh warga Abdya yang sudah terdaftar dan memiliki hak pilih, maka pada tanggal 27 November 2024 nanti mari bersama-sama menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati,” ajaknya.

Sementara itu Pj Bupati Abdya, Sunawardi dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Plt Sekda Abdya, Liza Marfandi mengatakan bahwa masih ada sebagian warga yang kurang menyadari dan apatis terhadap proses demokrasi.

“Sosialisasi pendidikan pemilih menjadi sangatlah krusial, dan kegiatan jalan santai hari ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mengajak semua lapisan warga untuk ikut serta menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Pj Bupati juga berharap melalui kegiatan jalan santai ini dapat menyebarkan pesan penting dan menjangkau lebih banyak warga serta memberikan pemahaman betapa pentingnya menggunakan hak suara pada tanggal 27 November nanti.

“Kami mengajak seluruh warga Abdya agar menggunakan hak pilih dengan bijaksana. Pilihlah calon pemimpin yang memiliki visi misi dan program yang jelas untuk membangun daerah kita,” tegasnya.

Amatan Theacehpost.com, usai jalan santai dilanjutkan pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung sebagai penyemangat dan kenangan untuk mengingat ajakan KIP Abdya tersebut.

Ada puluhan aneka hadiah doorprize yang diberikan kepada peserta yang beruntung, seperti Kipas Angin, Setrika, Dispenser, oven (pemanggang roti) listrik, Teko Listrik (Pemanas Air), kompor listrik, Kulkas, TV LCD 32′ dan Sepeda Gunung, serta ada  bonus tambahan dari Kapolres Abdya, Satu Juta Rupiah.

Sedangkan hadiah utamanya berupa satu unit Sepeda listrik yang diperoleh oleh Tanzilul Audi (17), warga Gampong Padang Panjang kecamatan Susoh. (Robby Sugara)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook