Sejumlah Anggota KPA Nyatakan Dukungan ke Om Bus-Syech Fadhil di Aceh Tamiang

Sejumlah Komite Peralihan Aceh (KPA) menyatakan dukungan kepada Pasangan Cagub-Cawagub Aceh, Bustami Hamzah dan Fadhil Rahmi. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Karang Baru – Sejumlah Anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Aceh Tamiang menyatakan dukungan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut 01, Bustami Hamzah dan Fadhil Rahmi, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh 2024.

banner 72x960

Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di Sekretariat Rumah Kita Bersama (RKB) Aceh Tamiang, Sabtu (19/10/2024).

Ketua RKB Aceh Tamiang, Asrizal H Asnawi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas dukungan para Anggota KPA di Aceh Tamiang untuk pasangan Om Bus dan Syech Fadhil.

Menurutnya, dukungan tersebut sangat penting mengingat sering terjadi perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik Om Bus dan Syech Fadhil di Aceh Tamiang.

“Baru semalam ada kejadian, ada APK kita dirusak di Karang Baru,” ujar Asrizal.

Maka, kata Asrizal, bergabungnya rekan-rekan mantan kombatan dalam pemenangan, dapat menguatkan semangat relawan dan partai koalisi dalam melakukan kerja-kerja pemenangan di lapangan.

Sementara itu, Murtala mewakili para kombatan, mengatakan bergabungnya mereka dalam barisan Om Bus dan Syech Fadhil adalah keputusan setelah pemikiran mantap.

“Kami ini adalah anak kandung GAM, yang telah dilupakan oleh ayah kandung. Mungkin Ayah kandung sudah memiliki istri tiri sehingga melupakan kami,” ujar Murtala.

Sejumlah mantan kombatan yang hadir, kata Murtala, adalah mereka yang dilupakan selama ini. Mayoritas yang hadir adalah para pekerja tambak.

“Mungkin kalau bukan semalam debit air sungai sedang tinggi, bisa jadi hari ini yang datang lebih ramai,” kata Murtala.

Murtala meminta agar Om Bus dan Syech Fadhil jika memperoleh kemenangan nanti untuk tidak mengulang kesalahan yang sama.

“Salah satu contohnya pak, dalam perjanjian, harusnya setiap kombatan berhak memperoleh tanah dua hektare per orang saat damai. Saya tidak daerah lain, tapi di Aceh Tamiang hingga saat ini tidak ada. Kami berharap hal ini tolong diperjuangkan,” ujar Murtala.

Sementara itu, Syech Fadhil dalam sambutannya, mengatakan sangat berterimakasih atas dukungan Anggota KPA di Aceh Tamiang.

“Insyaallah kita akan berjuang bersama. Ingatkan saya dan dampingi saya untuk setiap prosesnya,” kata Syech Fadhil.

Usai sambutan, acara kemudian juga dilanjutkan dengan ikrar dukungan para anggota KPA. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook