Liga Trofeo di Kecamatan Setia Abdya, Dhien Kalon Tampil Gemilang

[Dokumen Tim Boss Kecamatan Setia untuk Theacehpost.com]

THEACEHPOST.COM | Blangpidie – Dhien Kallon atau yang akrab disapa Safaruddin yang merupakan calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menyumbang tiga gol pada Liga Trofeo yang berlangsung lapangan Bola Sungai Ringgit gampong Pisang Kecamatan Setia, Selasa sore (15/10/2024).

banner 72x960

Ketiga gol yang berhasil dilesatkan oleh Dhien Kallon saat membela tim sepakbola kaki Barisan Olahraga Sepakbola Safaruddin (Boss) kabupaten Abdya, saat menjamu tuan rumah yaitu tim Boss kecamatan Setia.

Di liga silaturahmi antar kecamatan itu, Dhien Kallon tampil gemilang bersama dengan para pemain muda yang saat ini masih merumput di Turnamen Kampung (Tarkam) se – pantai Barat Selatan (Barsela).

Gol – gol yang disumbang oleh pemain multitalenta itu diantaranya satu gol lewat tendangan penalti dan dua gol lagi berhasil disesatkan lewat dalam dan luar kotak penalti saat menerima umpan dari rekannya.

Atas kemenangan itu, tim Boss Abdya hingga saat ini belum mengalami kekalahan atas lawan – lawannya mulai dari liga trofeo Boss kecamatan Tangan – Tangan hingga trofeo Boss Manggeng Raya yang sudah lebih dulu dilaksanakan dua pekan lalu.

Calon bupati Abdya Dr Safaruddin usai pertandingan trofeo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen trofeo antar kecamatan dalam rangka pemenangan paslon bupati dan wakil bupati Dr Safaruddin – Zaman Akli di Pilkada 2024.

“Abang sangat mengapresiasi atas inisiatif para adek – adek pelaku sepakbola Abdya yang sudah bersusah payah menggelar liga trofeo dalam upaya pemenangan kami sebagai calon bupati dan wakil bupati Abdya,” ungkap Safaruddin.

Ia mengatakan, apa yang digagas oleh Boss merupakan sebuah bentuk kepedulian untuk Abdya menuju perubahan baik di sektor olahraga maupun perubahan untuk pembangunan Abdya yang lebih maju kedepannya.

“Abang sangat berterimakasih kepada kalian semua yang begitu peduli terhadap abang, dan Insyaallah apa yang kalian berikan hari ini akan selalu abang ingat. Kemudian adek – adek juga tahu bagaimana abang peduli dalam dunia olahraga, dan semua itu sudah abang bukti dengan menghadirkan turnamen sekaliber liga di Abdya yaitu turnamen Barsela I hingga IV,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Boss Abdya Yuni Atep mengatakan, tujuan terbentuk Boss ini merupakan inisiatif para pelaku sepakbola Abdya dalam upaya memberikan dukungan kepada Dr Safaruddin – Zaman Akli di Pilkada 2024.

“Rentunya diantara ketiga calon ini kita tahu bersama merupakan sosok – sosok yang baik, namun demikian menurut pandangan kita saat ini sosok yang paling peduli terhadap dunia olahraga adalah bang Safar, jadi mari kita memberikan dukungan dan pilihan kita untuk memenangkan paslon nomor urut tiga ini,” ajaknya.

Menurut Atep, semua pelaku sepakbola di Abdya tentu tahu betapa peduliĀ  Safaruddin terhadap dunia olahraga, terutama sepakbola.

Bahkan, kata dia, dengan begitu cintanya beliau terhadap dunia sepakbola event turnamen besar yang selama ini tidak pernah ada di Abdya sudah dilaksanakan oleh Safaruddin yaitu turnamen Barsela Cup I hingga IV. (Robby Sugara)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook