Syech Fadhil: Aceh Tenggara Itu Tempat Spesial Bagi Saya

Cawagub Aceh, H M Fadhil Rahmi atau Syech Fadhil, bersilaturahmi dengan warga Aceh Tenggara. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Kutacane – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Aceh, H M Fadhil Rahmi atau Syech Fadhil mengatakan, dirinya telah memiliki historis panjang dengan Aceh Tenggara. Hubungan baik antara dirinya dengan Aceh Tenggara bahkan telah terbina sejak tahun 1995.

banner 72x960

Hal tersebut disampaikan Syech Fadhil dalam silaturahmi dengan ratusan relawan di Aceh Tenggara, Jumat (11/10/2024) malam.

Pertemuan ini berlangsung di kediaman Muhammad Salim Fakhry, Calon Bupati nomor urut 01 di Pilkada Aceh Tenggara.

Kata Syech Fadhil, dirinya banyak memiliki sahabat di Aceh Tenggara sejak mondok di Dayah Darul Arafah Sumatera Utara.

“Sekitar tahun 95, saya pernah diminta sahabat saya untuk memperkuat tim Sepakbola Kuta Batu dalam piala bupati. Saat itu, saya masih kelas 3 MAN,” ujar Syech Fadhil.

Karena faktor pertemanan ini, kata Syech Fadhil, dirinya pernah menerima gelar ‘Selian’ dalam upacara adat Alas sekitar tiga tahun lalu.

Kemudian, kata Syech Fadhil, istrinya yang merupakan orang Gayo juga memiliki keluarga besar di Aceh Tenggara.

“Jadi, kalau datang ke Aceh Tenggara ini, tak ada uang pun, saya berani. Sahabat saya banyak di sini soalnya,” ujar Syech Fadhil lagi.

Menurut Syech Fadhil, jika takdir mengijinkan Om Bus dan dirinya terpilih di Pilkada 2024 nanti, maka apa yang menjadi tanggung jawab bupati di Aceh Tenggara, juga akan menjadi tanggung jawab dirinya di provinsi nantinya.

“Aceh Tenggara itu spesial bagi saya dan ini sudah terbangun lama,” kata Syech Fadhil yang mendapat tepuk tangan meriah dari para relawan yang hadir. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook