Batu Katak Kembali Telan Korban, Seorang Warga Simpang Jernih Aceh Timur Dilaporkan Hanyut dan Tenggelam

Tim gabungan mencari Ahmad (39), korban yang dilaporkan hanyut arus sungai Simpang Jernih Aceh Timur. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Idi Rayeuk – Ahmad (39), seorang warga Desa Melidi, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, dilaporkan tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai Simpang Jernih pada Kamis (10/10/2024).

banner 72x960

Kejadian diketahui bermula pada Rabu, 9 Oktober 2024, saat korban bersama seorang kawannya bernama Sabri (23) pulang dari ladang di Desa Melidi dengan menggunakan sampan kecil.

Saat menepi, sampan yang ditumpangi keduanya itu mengalami mati mesin sehingga sampan hanyut sampai ke Batu Katak dan terbalik yang mengakibatkan keduanya terhempas ke air.

Kejadian tersebut sempat dilihat oleh Husen (40) yang sedang mencari ikan dan berusaha menyelamatkan keduanya namun yang berhasil diselamatkan hanya Sabri, sedangkan Ahmad terbawa arus sungai.

Sementara itu, sampan yang ditumpangi oleh korban dan Sabri ditemukan di aliran sungai Simpang Jernih di Desa Balai Karang, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, akan tetapi korban belum ditemukan sampai saat ini.

Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Maswelliadi SH menyebutkan bahwa usai memperoleh informasi tersebut, pihaknya langsung menyisir lokasi kejadian.

“Atas kejadian ini, kami berkoordinasi dengan BPBPD Aceh Timur serta melakukan upaya pencarian bersama masyarakat di bantara sungai Simpang Jernih,” terang Maswelliadi. (Saiful Alam)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook