Tangisan Nek Samsiah Pecah dalam Pelukan Safaruddin usai Terima Rumah Bantuan

Nek Samsiah tak kuasa menahan tangisan haru ketika Calon Bupati Abdya, Safaruddin, mengunjungi rumah kediamannya yang sedang dibangun. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Blangpidie – Rasa haru diwarnai tangisan Nek Samsiah saat melihat calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Dr Safaruddin mengunjungi kediamannya yang sedang dibangun di Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat, Rabu (9/10/2024).

banner 72x960

Bukan tanpa alasan nek Samsiah menangis di pelukan Safaruddin. Sebab istana Nek Samsiah yang sedang dikerjakan itu merupakan bantuan dari Dr Safarudin yang mencalonkan diri sebagai bupati Abdya di Pilkada 2024.

Keinginan dan harapan Nek Samsiah selama ini memiliki rumah layak huni terwujud di tangan Dr Safaruddin melalui Pokok Pikiran (Pokir) saat masih menjabat sebagai wakil Ketua DPR Aceh.

Safaruddin didampingi tim pemenangan Bupati dan Wakil Bupati paslon Dr  Safaruddin – Zaman Akli Kemukiman Kuta Tinggi, langsung turun ke lokasi untuk melihat progres pembangunan rumah Nek Samsiah.

Setiba Dr Safaruddin di depan rumahnya, Nek Samsiah yang saat itu sudah menunggu langsung memeluk Safaruddin meskipun selama ini dirinya tidak mengenal dengan sosok dimaksud.

“Alhamdulillah nak, hari ini kamu sudah mengunjungi rumah nenek. Terimakasih nak walaupun nenek tidak mengenalmu akan tetapi kamu begitu ikhlas membantu rumah untuk nenek,” ucap nek Samsiah sambil meneteskan air mata di pelukan Safaruddin.

Tidak banyak kata yang terucap dari bibir Nek Samsiah selain rasa terimakasih atas apa yang telah Dr Safaruddin berikan kepadanya.

Bahkan, Nek Samsiah hanya meminta kepada Tuhan semoga kebaikan yang telah Safaruddin berikan kepadanya menjadi amal ibadah dan diridhoi oleh Allah Swt.

“Hari ini nenek hanya bisa mengucapkan terimakasih dan semoga segala kebaikan mu dan perjuanganmu menjadi bupati Abdya diijabahkan Allah,” ucapnya seraya di Aamini oleh Safaruddin.

Safaruddin menyebutkan, bantuan rumah yang diberikan olehnya melalui pokir tidak hanya ada di gampong Mata Ie, namun bantuan rumah itu juga ada di beberapa titik dalam kemukiman Kuta Tinggi.

“Harapan saya, semoga penerima bantuan rumah dari saya bisa bermanfaat bagi mereka, dan dalam kesempatan ini saya hanya meminta agar didoakan saya yang baik – baik dan juga semoga perjuangan kita bersama demi menuju perubahan Abdya ke arah maju, Allah berikan kelancaran,” katanya.

Amatan di lokasi, sebelum menuju ke rumah Nek Samsiah, Safaruddin sempat menyapa masyarakat kemukiman Kuta Tinggi yang tergabung dalam lima gampong diantaranya gampong Geulumpang Payong, Kuta Tinggi, Mata Ie, Babahlung dan Panto Raya.

Menariknya, agenda silaturahmi untuk melihat beberapa pembangunan melalui pokir dia saat menjadi wakil pimpinan DPR Aceh, Safaruddin bersama dengan tim pemenangan berjalan kaki dari gampong Geulumpang Payong hingga Panton Raya. (Robby Sugara)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook