Tgk Maimun Sayangkan Maraknya Kampanye Hitam Serang Pribadi Calon Bupati Abdya Safaruddin

Pimpinan Dayah Irsyadul Ummah, Tgk Muhammad Maimun SHI. [Foto: The Aceh Post/Robby Sugara]

THEACEHPOST.COM | Blangpidie – Pimpinan Dayah Irsyadul Ummah, Tgk Muhammad Maimun SHI, menyayangkan adanya pihak-pihak tertentu yang melakukan kampanye untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dengan cara menjelek-jelekan kandidat lain atau black campaign.

banner 72x960

Hal tersebut disampaikan dalam orasi politiknya pada saat kampanye terbuka untuk pemenangan Paslon Safaruddin-Zaman Akli di Gampong Lhung Tarok Blangpidie, Minggu  (6/10/2024) malam.

“Kita sangat menyayangkan adanya kampanye yang dilakukan oleh pihak tertentu dengan cara-cara yang tidak berakhlak dan beradab untuk menyerang pribadi Paslon lawan,” ujarnya.

Menurut pimpinan dayah yang beralamat di Gampong Tokoh ll, Kecamatan Lembah Sabil itu, seharusnya dalam setiap kampanye yang disampaikan adalah penjabaran visi misi, ide dan gagasan dalam membangun Abdya ke depan jika Paslon tersebut terpilih.

“Untuk setiap pendukung masing-masing Paslon, marilah sama-sama kita berkampanye dengan sehat, jangan sampai memutuskan tali silaturahmi demi pembangunan Abdya ke depan yang lebih baik,” harapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa para teungku yang terlibat dalam Tim Pemenangan, baik yang di Tim Nomor Urut 1 dan Nomor Urut 2 maupun yang di Nomor Urut 3 memiliki niat dan komitmen yang sama yaitu bagaimana caranya agar Abdya ke depan lebih makmur dan sejahtera.

Tgk Maimun juga menjelaskan, Kalau ingin melihat pemimpin itu baik, maka lihatlah ketika dia menjabat sebuah jabatan (rekam jejak). Kebetulan dari ketiga Paslon tersebut ketiga-tiganya sudah pernah menjabat dengan jabatan tertentu.

“Masyarakat Abdya sudah cerdas, mereka sudah bisa menilai sendiri, dari ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini siapa yang betul-betul memihak ke masyarakat ketika mereka sedang mengemban jabatannya masing-masing,” terang Wakil Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Abdya itu.

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan contoh nyata apa yang telah dilakukan oleh Safaruddin ketika masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Aceh tepatnya pada tahun 2023 lalu.

“Melalui dana Pokirnya waktu itu, Safaruddin telah membangun pengaman tebing sekaligus melakukan normalisasi Krueng Manggeng. Sehingga pada saat hujan lebat kemarin, kami yang biasanya selalu mengalami banjir, tapi sekarang tidak lagi kebanjiran,” teriaknya dengan semangat dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari ratusan warga Gampong Lhung Tarok yang menghadiri kampanye tersebut. (Robby Sugara)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook