Putra Almarhum Tu Sop Dukung Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi, Tgk Muzammil: Keduanya Komit Lanjutkan Cita-cita Ayah

Putra sulung almarhum Tu Sop, Tgk Muzammil As-Sufi (tengah/baju batik) sedang berbisik kepada Cagub Aceh, Bustami Hamzah, saat melakukan jumpa pers, Jumat (27/09/2024). [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Bireuen – Putra almarhum Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop), Tgk Muzammil As-Sufi, menyatakan komitmen tetap memberi dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut 1, Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh 2024.

banner 72x960

Tgk Muzammil mengatakan, dirinya bersama dengan keluarga besar almarhum Tu Sop sudah memutuskan untuk memberi dukungan kepada Cagub-Cawagub Aceh nomor urut 1.

“Keputusan ini kita ambil setelah melakukan rembuk bersama keluarga beberapa hari lalu. Semua keluarga sepakat mendukung Bustami Hamzah sebagai Cagub Aceh pada Pilgub Aceh 2024,” ujar Tgk Muzammil, Bireuen, Jumat (27/9/2024).

Tgk Muzammil menjelaskan, dirinya memberikan dukungan politik kepada Bustami Hamzah tidak dalam keadaan tergesa-gesa, tetapi setelah melalui pertimbangan matang. Bahkan putra sulung almarhum Tu Sop ini mengaku telah beristikharah.

“Setelah istikharah dan pertimbangan keluarga yang mendalam, saya sebagai anak sulung Ayahanda Tu Sop, mantap melangkah. Dengan izin Allah, saya berikan dukungan penuh untuk  01 Bustami Hamzah- Fadhil Rahmi sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh,” sebutnya.

Tgk Muzammil menyebutkan alasan mengapa dia dan keluarganya memberikan dukungan. Muzammil mengaku setiap berkomunikasi dengan Bustami dan Fadhil, nuraninya selalu tergugah.

“Komitmen mereka untuk meneruskan perjuangan Ayahanda, khususnya di saat-saat terakhir beliau, sungguh menyentuh,” sebutnya.

Ia melanjutkan, program-program kebaikan yang mereka ceritakan dengan penuh semangat, seolah almarhum hadir kembali. Keteguhan mereka dalam mewujudkan cita-cita Tu Sop membuat Muzammil yakin, inilah penerus yang tepat.

“Keyakinan inilah kami terpanggil. Ini bukan sekadar dukungan biasa, tanpa sebab musabab. Tapi panggilan jiwa yang tak dapat dibendung. Kami keluarga besar dan semua yang pernah berjuang bersama Ayahanda, terpanggil untuk berdiri teguh di belakang Cagub-Cawagub Aceh nomor urut 1, Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi,” ungkap putra sulung Tu Sop. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook