SMP IT Al-Multazam Aceh Jalani Akreditasi Nasional, Ditargetkan Standar Internasional

SMP IT Al-Multazam Aceh menjalani akreditasi nasional. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Idi Rayeuk – SMP IT Al-Multazam Aceh yang berlokasi di Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, menjalani proses akreditasi selama dua hari, pada tanggal 25 dan 26 September 2024. Akreditasi ini dipimpin oleh dua asesor berpengalaman, yaitu Dr Muhammad Nur MPd dan Rahmat Surya MPd. Kegiatan akreditasi ini disambut antusias oleh pihak sekolah.

banner 72x960

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Kami mendapatkan banyak masukan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMP IT Al-Multazam,” ujar Kepala Sekolah SMP IT Al-Multazam Aceh, Ziza Ananda SPd, melalui siaran pers yang diterima Theacehpost.com, Banda Aceh, Jumat (27/9/2024).

Ziza menambahkan, terlepas dari hasil akreditasi yang akan diperoleh,  pihak sekolah tetap merasa terbantu dengan proses ini.

“Masukan dari para asesor akan menjadi bahan evaluasi dan motivasi bagi kami untuk terus berkembang,” jelasnya.

Senada dengan Ziza, Ketua Yayasan Al-Multazam Aceh, Tgk Fazhil Rusli SPd mengungkapkan harapannya.

“Kami ingin SMP IT Al-Multazam Aceh bisa maju dan berkembang, sejajar dengan sekolah atau madrasah  di tingkat internasional. Akreditasi ini merupakan langkah penting untuk mencapai tujuan tersebut,” ungkapnya.

Tgk Fazhil atau yang akrab disapa Abu iffa berharap, melalui akreditasi ini, SMP IT Al-Multazam Aceh dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi muda yang unggul dan berakhlak mulia sebagai penerima estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

Pihak sekolah dan yayasan optimis bahwa proses akreditasi ini akan berjalan lancar dan menghasilkan hasil yang positif.

Pihaknya berharap, SMP IT Al-Multazam Aceh dapat meraih akreditasi B dan menjadi sekolah yang unggul di Aceh Timur. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook