Putroe Food, Kuliner Banda Aceh yang Sukses Berkembang di Tengah Pandemi

Putroe Food. [Foto: The Aceh Post/Alfia]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Putroe Food, sebuah usaha kuliner yang didirikan oleh Bunda Indra Suliati, berhasil bertahan dan berkembang meski pandemi COVID-19 melanda. Memulai bisnisnya di masa sulit tersebut, Bunda Indra dibantu oleh keluarganya. Sistem orderan pertama dilakukan dengan sistem pre-order (PO) pada Sabtu-Minggu, makanan yang dipesan kemudian ready di hari Senin.

banner 72x960

Awalnya, Putroe Food  menawarkan produk seperti Sie Reuboh dalam ukuran setengah kilo. Namun, seiring permintaan konsumen yang menginginkan ukuran lebih terjangkau, Bunda Indra kini menyediakan dalam bentuk ekonomis.

Bunda Indra berencana untuk memperluas pemasaran produknya hingga bisa diekspor keluar daerah Aceh, dengan menawarkan Frozen Food.

Produk-produk yang disediakan Putroe Food yaitu  Sambal goreng Kentang & Kacang, Bumbu Rujak Aceh, Keumamah Sunti frozen, Ayam Tangkap Frozen, Sie Reuboh frozen,  Rendang Frozen, Daging Tokok frozen, Daging masak Putih Frozen, Daging Crispy, Paru Cryspy, Bakso Daging Sapi, dan Kentang frozen.

Dengan cita rasa yang khas pada setiap produk Putroe Food, mereka memiliki orderan yang banyak setiap harinya, hingga Putroe Food mempunyai 8 karyawaan yang  terdiri dari ibu-ibu rumah tangga yang sebagiannya merupakan  mualaf Aceh.

Keuntungan yang diperoleh dari usaha Putroe Food ini sudah cukup banyak sehingga bunda Indra berkeinginan untuk bisa memasarkan usahanya kepada banyak orang sehingga usaha Putroe Food terkenal dan bisa membuka lowongan pekerjaan kepada yang lain.

“Rezeki itu sudah diatur, kita hanya perlu menjemputnya,” ungkap Bunda Indra.

Selain produk Frozen Food Putroe Food kini juga melayani pemesanan catering, yang menyediakan makanan tradisional yang telah beradaptasi dengan tren kuliner masa kini.

Dengan strategi pemasaran yang tepat dan keberanian untuk berinovasi, Putroe Food terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian keluarga serta masyarakat sekitar.

Bagi kalian yang ingin mencicipi makanan Putroe Food kalian bisa memesan di Instagramnya @putroe_acehberkah atau wa 0813 6059 0022. (Alfia)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook