Viral Foto Kain Sorban Tu Bulqaini Menenteng di Leher Mualem, Ternyata Ditarik Paksa Oleh Kubu Mualem

Foto viral yang memperlihat kain sorban milik Ketua Tanfidziyah PAS Aceh, Tu Bulqaini, menenteng di leher Cagub Aceh nomor urut 2, Muzakir Manaf alias Mualem. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Baru-baru ini jagat maya sedang dihebohkan dengan sebuah foto penampakan kain sorban milik Ketua Tanfidziyah Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Tu Bulqaini, menenteng di leher Calon Gubernur (Cagub) Aceh nomor urut 2, Muzakir Manaf alias Mualem.

banner 72x960

Foto tersebut dipotret saat rombongan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh berjalan keluar dari Gedung DPR Aceh setelah masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misi dalam sidang paripurna di Gedung DPR Aceh, Banda Aceh, Rabu (25/9/2024).

Dalam foto tersebut tampak Tu Bulqaini sedang dikerumuni oleh pendukung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut 2. Kain sorban milik Tu Bulqaini menenteng di leher Mualem, sementara Fadhlullah alias Dek Fadh memposekan jari dua.

Usut punya usut, fakta sebenarnya dari latar kejadian foto itu diambil rupanya lebih mencengangkan dari apa yang terlihat.

Berdasarkan pengakuan Tu Bulqaini sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pemenangan PAS Aceh, Sayed Nazar Al-Habsyi, kain sorban yang dipakai Tu Bulqaini ditarik paksa oleh orang-orang dari kubu Mualem dan kemudian kain sorban itu dipakaikan sendiri oleh Mualem ke lehernya.

Kejadian tersebut terjadi sangat cepat ketika Tu Bulqaini sedang berjalan keluar meninggalkan Gedung DPR Aceh setelah masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misi.

Sayed menegaskan, gimmick politik yang diperankan Mualem dan Dek Fadh sangat tidak beradab kepada ulama.

Menurutnya, tidak pantas bagi seorang calon pemimpin melakukan tindakan tidak terpuji, apalagi menarik kain sorban ulama secara paksa untuk memuaskan hawa nafsunya.

“Apa yang dilakukan Mualem dan pendukungnya itu sangat tidak mencerminkan mental seorang calon pemimpin. Mereka berpolitik dengan cara melecehkan ulama, ini jelas-jelas sangat jauh dari kata santun dan beradab. Mereka jelas-jelas tidak punya adab,” tegas Sayed, Banda Aceh, Kamis (26/9/2024).

Sayed mengecam keras perilaku sewenang-wenang Mualem dan pendukungnya yang menarik paksa kain sorban milik Tu Bulqaini. Sayed juga meminta masyarakat Aceh untuk berhenti mendukung Pasangan Mualem-Dek Fadh yang menurutnya telah melecehkan ulama demi keuntungan pribadi.

“Mereka telah memperlihatkan sikap congkak dan tak beradab. Dengan seorang tokoh ulama saja mereka berani begitu, apalagi dengan masyarakat, tidak sanggup kita bayangkan akan jadi seperti apa nantinya,” ungkapnya.

Sekjen Pemenangan PAS Aceh itu juga memastikan bahwa Tu Bulqaini masih setia mendukung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut 1, Bustami Hamzah dan H Muhammad Fadhil Rahmi.

Sayed juga meminta masyarakat untuk selalu waspada dan tidak mudah percaya dengan kabar hoax yang direkayasa oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

“Dari kejadian ini bisa kita saksikan, mana diantara kedua Cagub-Cawagub Aceh yang lebih layak untuk kita dukung bersama. Mari kita dukung Paslon Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi yang hari ini telah memperlihatkan cara-cara yang lebih santun, lebih beradab, dan lebih sopan daripada orang-orang sebelah,” pungkasnya. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook