STISNU Aceh Jalin MoU Internasional di Malaysia

STISNU Aceh jalin kemitraan di Malaysia. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Kuala Lumpur – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Aceh menandatangani nota kesepakatan bersama dengan beberapa kampus di Malaysia.

banner 72x960

Nota Kesepakatan bersama tersebut ditandatangani oleh ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Aceh, Dr Tgk Muhammad Yasir MA.

Nota kesepakatan bersama atau Memorendum Of Understanding (MoU) ini dilaksanakan dalam bidang peningkatan kinerja institusi, meliputi pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, workshop dan publikasi jurnal.

Kedua belah pihak menyatakan sangat gembira bisa melangsungkan kerja sama yang baik ini dan bahkan keduanya berharap agar hubungan baik ini terjalin tanpa batas.

“Kita tentu sangat gembira dengan kerja sama ini dan tentu saja kita berharap ini terjalin untuk selama-lamanya, apalagi kita tahu bahwa mereka pendidikan di Malaysia, mempunyai beberapa “program” yang sama seperti yang kita lakukan di STISNU Aceh, mereka juga sangat menekan agar generasi muda Islam paham agama dengan baik serta mampu menyeimbangkan antara fikir dan zikir dan juga mampu menyelaraskan antara tekstual dan kontekstual dan terlebih penting mereka juga dibawah payung Nahdlatul Ulama, dibawah bimbingan para kiai Nahdlatul Ulama,” ungkap ketua STISNU Aceh, Minggu (22/9/2024).

Di pihak lain, mewakili Koleg Islam Darul Ulum juga berharap hal yang sama.

“Ini tentu saja suatu anugerah terbaik baik kami dan bagi STISNU Aceh. kami sangat gembira karena KIDU semakin banyak mengadakan kerjasama,” demikian  terang rektor.

Kerja sama ini tentu sangat diperlukan oleh kedua lembaga ini dalam rangka menjawab tantangan umat secara global dan meningkatkan kualitas kedua lembaga tersebut.

Pembina STISNU Aceh, Tgk H Faisal M Ali MPd menyampaikan, sudah saatnya merajut kembali ikatan yang baik agar ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyyah senantiasa tumbuh dengan baik di generasi mendatang.

Diantara kampus yang telah melaksanakan MoU dengan STISNU Aceh, ialah Universitas Utara Malaysia, Pendidikan Madrasah Aliyah Seremban, UNITEN Kuala Lumpur, Koleg Dar Hikmah Kuala Lumpur, Koleg Islam Darul Ulum (KIDU) Kedah dan Persatuan Pondok Pesantren Se-Malaysia (PPSM). (Ziaul)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook