Surban Nek Tu, Usaha Jamu Kekinian dengan Cita Rasa yang Khas

Surban Nek Tu. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Bireuen – Indonesia dikenal sebagai negara yang paling banyak menghasilkan rempah-rempah, pada zaman penjajahan berbagai negara berambisi dan memburu untuk menguasai rempah di Indonesia.

banner 72x960

Rempah-rempah tersebut diolah menjadi makanan dan minuman yang berkhasiat bagi kesehatan. Wajar saja, rempah masih sangat populer sampai kini.

Salah satu UMKM yang ada di Aceh tepatnya di Bireuen memanfaatkan kekayaan akan rempah dengan mengelola usaha yang berbahan dasarnya rembah diracik menjadi bandrek.

Fauzan seorang pelaku UMKM  “Surban Nek Tu” yang membuat olahan rempah menjadi minuman bandrek yang berkhasiat. Awal mulanya pada tahun 2020 saat Covid Fauzan berinisiatif meracik ramuan yang dapat dinikmati masyarakat guna mencegah covid yang melanda kala itu.

Bandrek Surban Nek Tu menyajikan minuman berbahan dasar rempah yang dikombinasikan dengan minuman kekinian yakni thai tea, dimana masyarakat mendapatkan 2 khasiat dalam satu minuman yaitu nikmatnya dan sehatnya.

“Kami ingin memberikan alternatif minuman sehat yang bisa dinikmati semua kalangan” ungkap Fauzan, Sabtu (21/9/2024).

Minuman Surban Nek Tu memiliki varian harga mulai dari Rp.5000 sampai Rp.15000 sesuai permintaan konsumen. Dengan harganya yang cukup murah usaha Surban Nek Tu bisa mendapat keuntungan jutaan perbulannya. Dengan keramaian konsumen di hari-hari libur sekolah atau  sabtu-minggu, Jamu Surban Nek Tu dikenal luas oleh penikmat bandrek yang kekinian.

“kami berusaha terus memberikan pelayanan terbaik, dan menciptakan minuman yang dapat menyehatkan bagi pelanggan” terang Fauzan.

Bandrek yang biasanya tidak disukai oleh orang-orang yang kentalnya akan rasa rempah sehingga terasa sedikit pedas dan dominan jahe, kini di Surban Nek Tu menyajikan minuman bandrek yang dikombinasikan dengan minuman kekinian seperti thai tea, taro, latte, coklat dan masih banyak varian lainnya sehingga anak muda sekarang juga suka dengan bandrek racikan Surban Nek Tu.

Surban Nek Tu  bertekad bisa membantu masyarakat mencegah dan mengobati penyakit dengan minum bandrek tersebut.

UMKM Surba Nek Tu berharap supaya dapat membuka cabang di kota-kota lain di Aceh agar semua orang dapat menikmati minuman sehat juga berkhasiat ini.

Minuman Surban Nek Tu bisa dipesan secara langsung ke outletnya di jln. tgk chik peusangan (Rek depan WD coffee) Kota juang Bireuen, Bireuen, Aceh, Indonesia 24261 atau memesan secara online ke driver ojol di Kota Bireuen. (Alfia)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook