Ketua DPRK Terima Silaturahmi Pengurus PWI Aceh Tamiang, Bersinergi Bangun Daerah

Pengurus PWI Aceh Tamiang bersilaturahmi dengan Ketua DPRK Sementara Aceh Tamiang, Fadlon SH, di ruang kerjanya, Selasa (17/9/2024). [Foto: The Aceh Post/Saiful Alam]

THEACEHPOST.COM | Karang Baru – Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH, menerima langsung kunjungan kerja Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat di ruang kerjanya, Selasa (17/9/2024).

banner 72x960

Kunjungan kerja Pengurus PWI Kabupaten Aceh Tamiang  Periode 2024-2027 tersebut dipimpin langsung Ketua Erwan, Sekretaris Abdul Rozzaq Mubaroq, bersama sejumlah pengurus organisasi wartawan tertua ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Aceh Tamiang Erwan menyampaikan bahwa kedatangan dirinya bersama pengurus PWI kabupaten ini selain dalam rangka silaturahmi dan audiensi juga turut menjelaskan program kerja PWI yang baru saja dikukuhkan oleh PWI Aceh pada 30 Juli 2024 lalu.

“Terima kasih atas sambutan dari Ketua DPRK Sementara Fadlon.SH, dan unsur pimpinan lainnya  yang mana kunjungan kami dari pengurus PWI ini disambut baik,” ujarnya.

Kehadiran kami di sini menyampaikan bahwa kedepannya ada beberapa program kerja PWI baik program kerja jangka pendek, jangka menengah dan tahunan.

“Program kerja kami rencananya akan melakukan saweu sikula ke sejumlah sekolah di kabupaten ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, pihaknya dari PWI Kabupaten Aceh Tamiang juga memiliki agenda tahunan yaitu agenda pusat seperti memperingati Hari Pers Nasional yang diadakan setiap tahun pada tanggal 9 Februari.

” Selain itu pula, kita juga memiliki agenda besar PWI yaitu Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang mana nanti kita juga akan mengirimkan atlet-atlet dari PWI Kabupaten Aceh Tamiang, ” sambungnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kedepannya tidak hanya sinergisitas antara PWI dan DPRK Aceh Tamiang dalam sebuah pemberitaan, DPRK juga bisa mendukung dan membantu program-program kerja PWI.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH, menyambut baik kunjungan kerja Pengurus PWI Aceh Tamiang, yang mana dalam kesempatan tersebut pihaknya dari DPRK siap bersinergi untuk mendukung kemajuan dan program kerja PWI.

“Intinya, apa yang menjadi program kerja prioritas dan program kerja lainnya dari PWI daerah ini kita siap mendukung,” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepannya kepada wartawan khususnya yang tergabung di dalam Persatuan Wartawan Indonesia Aceh Tamiang bisa lebih Kompetensi.

“Terkait akan diselenggarakan program kerja jangka pendek menengah dan panjang kami siap membantu, sehingga wartawan bisa lebih baik dalam menyajikan informasi yang berimbang kepada masyarakat, ” sambungnya.

Atas nama pimpinan DPRK Aceh Tamiang, pihaknya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus PWI Aceh Tamiang Periode 2024-2027.

“Selamat bekerja serta kedepannya pers di Kabupaten ini mampu memberikan kontribusi positif pada pemberitaan dengan menghasilkan karya jurnalistik sesuai kode etik yang tertuang dalam UU Pers,” tutup Ketua DPRK Aceh Tamiang. (Saiful Alam)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook