Sepakat Kerja Sama Tingkatkan Literasi Statistik, BPS dan Asosiasi DPW ADI Aceh Adakan Pertemuan Lanjutan

Kepala BPS Aceh Dr. Ahmadriswan Nasution (tengah) dan Ketua DPW ADI Aceh, Prof Dr Syamsul Rijal, M.Ag (kiri) sedang berbincang membahas penguatan kerja sama antara kedua lembaga tersebut di Banda Aceh, Jumat 6 September 2024. (Foto: Dok. BPS Aceh)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Dalam kunjungan ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ADI Aceh di Aula Fakultas Ushuluddin UIN Ar-Raniry, BPS Provinsi Aceh dan ADI Aceh sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam meningkatkan literasi statistik di Aceh.

banner 72x960

Ketua DPW ADI Aceh, Prof. Syamsul Rijal, menyatakan antusiasme atas potensi kolaborasi ini. “Kami berharap kerja sama ini dapat segera diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman dan diikuti dengan implementasi program-program konkret yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh,” ujar Prof Dr Syamsul Rijal, M.Ag, Jumat, 6 September 2024.

Senada dengan Prof. Syamsul Rijal, Kepala BPS Provinsi Aceh, Ahmadriswan Nasution, juga menekankan pentingnya peran perguruan tinggi dalam meningkatkan literasi statistik.

“Dosen memiliki peran strategis dalam menyebarluaskan pengetahuan statistik kepada mahasiswa dan masyarakat. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat melibatkan lebih banyak dosen dalam upaya meningkatkan kualitas data dan analisis statistik di Aceh,” kata Ahmadriswan Nasution.

Rencana penandatanganan nota kesepahaman ini akan menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas data dan analisis statistik di Aceh.

Kerja sama ini diharapkan dapat diselaraskan dengan Hari Peringatan Statistik Nasional (HSN) pada 26 September 2024. Sehingga melalui momen tersebut ADI Aceh dan BPS dapat berkontribusi pada pengembangan kebijakan publik yang lebih berbasis data dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.[]

Komentar Facebook