Pengisi Opening Ceremony PON XXI Aceh-Sumut Berhasil Suguhkan Penampilan Terbaik, Bakal Jadi Kenangan Indah

Suasana kemeriahan upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (9/9/2024) malam. [Foto: The Aceh Post]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Ribuan pengisi acara yang terdiri dari seniman dan anak-anak muda berhasil mempersembahkan penampilan terbaik dalam upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Senin (9/9/2024) malam.

banner 72x960

Persembahan tari kolosal dari mereka yang dikemas dengan spektakuler bakal menjadi kenangan terindah dalam ingatan masyarakat nusantara yang menyaksikan upacara pembukaan atau opening ceremony PON XXI di Aceh, baik yang menyaksikan secara langsung di SHB maupun melalui siaran televisi.

Selain penampilan tari kolosal, suguhan acara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut juga diwarnai dengan pementasan drama kolosal yang menceritakan kisah heroik Laksamana Keumalahayati.

Keumalahayati atau lebih dikenal Malahayati adalah salah satu pahlawan besar Aceh yang dikenal memiliki keberanian dan piawai memimpin dalam melawan invasi penjajah kolonial pada abad ke-16.

Keberaniannya dalam pertempuran telah melegenda hingga mambuatnya diangkat menjadi seorang Laksamana oleh Sultan Aceh.

Tak hanya persembahan pementasan seni budaya yang epik, tetapi juga dimeriahkan oleh sederet bintang tamu papan atas tanah air.

Sejumlah musisi lokal juga turut unjuk kebolehan di perhelatan tersebut, seperti Tangke Band, Apache, Liza Aulia dan Rialdoni, yang berhasil memukau penonton dengan lagu-lagu hits mereka. Penampilan mereka mendapat apresiasi dan sambutan meriah dari para penonton.

Panggung utama pembukaan PON XXI Aceh-Sumut juga dihentakkan dengan kehadiran bintang tamu nasional, seperti Nabila Taqiyyah, Virzha dan Tiara Andini.

Penampilan mereka yang penuh energik berhasil menghipnotis penonton untuk larut dalam keseruan acara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut di SHB.

Selain penampilan dari artis papan atas, upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut juga diwarnai dengan pesta kembang api.

Setidaknya terdapat beberapa momen kembang api dinyalakan, puncaknya saat api di cauldron dinyalakan dengan api obor PON, memberikan nyala warna-warni indah di angkasa Kota Banda Aceh.

Sebagai informasi, PON XXI Aceh-Sumut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ajang multi-olahraga yang bertemakan “Bersatu Kita Juara” ini berlangsung dari tanggal 9-20 September 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook