Ribuan Warga Mulai Penuhi Stadion Harapan Bangsa, Antusias Nantikan Upacara Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

Masyarakat mulai memadati Stadion Harapan Bangsa jelang upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Senin (9/9/2024). [Foto: The Aceh Post/Akhyar]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan mulai memenuhi Stadion Harapan Bangsa (SHB) untuk menyaksikan upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Senin (9/9/2024).

banner 72x960

Berdasarkan pantauan Theacehpost.com,  masyarakat yang ada di dalam SHB terlihat kegirangan dan antusias menantikan upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut yang akan segera dilaksanakan.

Mereka yang sudah duduk di bangku tribun manfaatkan waktu luang untuk berselfi, mengabadikan momen indah yang akan mereka nikmati sebentar lagi.

“Ini momen yang sudah dinanti-nantikan,” kata Rifki, seorang warga yang mendapat kesempatan untuk menyaksikan langsung opening ceremony PON XXI Aceh-Sumut di SHB.

Untuk diketahui, upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut akan dimulai setelah salat isya. Kebijakan itu diterapkan untuk menghormati Aceh sebagai daerah lumbung syariat Islam.

Persiapan untuk pelaksanaan opening ceremony PON XXI Aceh-Sumut juga sudah matang. Pertunjukan yang kental dengan unsur budaya Aceh ini disiapkan panitia agar provinsi berjuluk “Serambi Mekkah” itu menjadi kenangan terindah di ingatan para penonton.

Upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut menjanjikan pengalaman spektakuler dengan cara menampilkan perpaduan budaya nusantara dan teknologi  canggih.

Acara pembukaan juga akan menyuguhkan tarian kolosal yang akan menampilkan perjuangan tokoh terkemuka Aceh, yaitu Laksamana Malahayati.

Tarian dan rangkaian koreografi yang energik juga akan menjadi menu utama dengan harapan bisa membangkitkan semangat para atlet dalam membawa misi mengharumkan daerah masing-masing.

Pesta kembang api juga akan menggelegar dalam rangkaian seremoni tersebut. Hal itu demi menambah kemeriahan acara.

Malam opening ceremony PON XXI Aceh-Sumut di SHB akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook