KM Kelud, Akomodasi Terapung Gratis Selama PON XXI 2024 Bersandar di Pelabuhan Malahayati

KM Kelud bersandar di Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar. Dikerahkan untuk menjadi akomodasi gratis selama PON XXI 2024 Aceh-Sumut. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) menyatakan siap mendukung kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut dengan menyediakan kapal penumpang sebagai akomodasi gratis.

banner 72x960

Sekretaris PT PELNI, Evan Eryanto mengatakan, KM Kelud, kapal penumpang berkapasitas 2 ribu orang ini akan bersandar di Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar, dari tanggal 5 hingga 21 September 2024.

Kehadiran KM Kelud merupakan penugasan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) untuk memberikan fasilitas akomodasi terapung bagi masyarakat yang ingin mendukung atlet daerahnya selama PON XXI.

“Pengalaman menginap di KM Kelud akan menjadi sesuatu yang berbeda dan tentunya gratis, sebagai bentuk dukungan kami terhadap acara olahraga nasional ini,” kata Evan, Kamis (5/9/2024).

KM Kelud merupakan kapal buatan Jerman tahun 1998 dan telah mengalami modernisasi. Kehadiran KM Kelud diharapkan mampu menambah ketersediaan fasilitas akomodasi di lokasi penyelenggaraan PON.

Evan mengatakan, kapal ini memiliki berbagai fasilitas hiburan dan area tenang, yang menjadikannya pilihan akomodasi yang nyaman dan menarik bagi para penonton.

PT PELNI berharap bahwa langkah ini tidak hanya membantu menyukseskan PON XXI 2024, tetapi juga memperkuat citra KM Kelud sebagai kapal kebanggaan masyarakat Sumatera, khususnya Sumatera Utara yang menjadi bagian dari rute regulernya. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook