Pernyataan Blunder Pertama Mualem Usai Daftar ke KIP Aceh: Bangun Pengangguran!

Pasangan Mualem-Dek Fad konferensi pers usai mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024 di KIP Aceh, Banda Aceh, Kamis (29/8/2024). [Foto: The Aceh Post/Akhyar]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem, blunder menyampaikan pernyataan usai dia bersama pasangannya, Fadhlullah alias Dek Fad, mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis (29/8/2024).

banner 72x960

Awalnya, Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu menyampaikan keprihatinannya atas situasi Provinsi Aceh yang saat ini sedang dilanda kemiskinan parah dan isu pengangguran.

Karena situasi itulah kemudian dirinya menyampaikan komitmen dari pasangan Mualem-Dek Fad yang akan mengentaskan persoalan kemiskinan dan pengangguran jika dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Aceh ke depan.

Hanya saja Mualem blunder dalam menyampaikan komitmen tersebut.

“Jika kita terpilih nanti insyaallah kita akan bangun pengangguran semaksimal mungkin akan kita tekankan,” kata Mualem usai mendaftar ke KIP Aceh.

Sontak saja ungkapan Mualem yang menyebut ‘bangun pengangguran’ itu mendapat sorotan tajam dari netizen. Media sosial saat ini sedang diramaikan dengan peredaran potongan video pernyataan Mualem tersebut. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook