Workshop Perempuan Merdeka di Banda Aceh: Dorong Kemerdekaan Finansial, Kembangkan Kepribadian dan Kesehatan Mental

MBA Academy bekerja sama dengan Hotel Amel Convention Hall Banda Aceh menggelar workshop bertajuk 'Perempuan Merdeka' di hotel setempat, Banda Aceh, Sabtu (24/8/2024). [Foto: Theacehpost.com]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, MBA Academy bekerjasama dengan Amel Hotel Convention Hall Banda Aceh menggelar workshop bertajuk ‘Perempuan Merdeka’ di hotel tersebut, Banda Aceh, Sabtu (24/8/2024).

banner 72x960

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah pemateri pengalaman dari berbagai bidang untuk berbagi pengetahuan dan inspirasi. Peserta yang hadir mencapai 40 peserta yang terdiri dari terapis profesional Bugar Refleksi, kalangan guru, pegawai wirausaha, hingga ibu rumah tangga.

Operational Manager Hotel Amel Convention Hall, Ramadhan Lyandi, ikut serta menyukseskan gelaran workshop ini.

Seorang Momspreneur yang juga mahasiswa magister Universitas IBMT Surabaya, Elfira Syuhada, menyampaikan pentingnya kemerdekaan finansial sebagai kunci untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.

Elfira turut berbagi pengalamannya dalam mengembangkan bisnis hingga mencapai omset Rp 1 milyar pertamanya, serta strategi dalam merencanakan keuangan dan menetapkan target yang jelas.

Selanjutnya, Direktur Eksekutif MBA Academy, Dharmayanti, menyampaikan materi tentang ‘Improve You’re Personality’ .

Dharmayanti mengenalkan konsep 5B: Brave, Beauty, Brain, Behavior, dan Believe, yang menjadi panduan untuk meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

“Keindahan sejati terletak pada cara seseorang memadukan dan mengenakan pakaian sederhana dengan percaya diri,” kata Dharmayanti.

Sementara itu, Founder Aceh Flexi School Konselor dan Duta Kesehatan Mental Daniah Aceh, Esti Wulansari, membahas pentingnya merdeka dari luka batin dengan pendekatan 4A: Aware (mengakui luka), Accept (menerima luka), Allow (mengikuti rasa luka), dan Away (melepaskan luka).

“Mengelola emosional dengan memberi reaksi apa yang sedang kita rasakan, sehingga emosi yang kita keluarkan tersampaikan,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak peserta untuk memahami dan mengatasi trauma serta luka emosional demi mencapai kesejahteraan mental yang lebih baik.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan jawaban langsung dari para ahli dan pemateri.

Workshop ini juga dimeriahkan dengan pembagian voucher-voucher dari Hotel Amel Convention Hall, Bugar Refleksi juga produk kecantikan Waiteu.

Workshop ini sukses memberikan wawasan berharga dan inspirasi bagi para peserta untuk meraih kemerdekaan dalam aspek finansial dan mental mereka. (Alfia)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook