MBA Corporation Terima Siswa Magang dari SMK Negeri 1 Banda Aceh, Didik Peserta Siap Hadapi Tantangan Industri

MBA Corporation menerima 4 siswa magang dari SMK Negeri 1 Banda Aceh. [Foto: Theacehpost.com]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Dalam rangka mendukung pengembangan kompetensi siswa di bidang pendidikan kejuruan, MBA Corporation menerima siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Negeri 1 Banda Aceh.

banner 72x960

Keempat siswa terpilih itu diantaranya Ivan Damasyah, Diffa Laina Zaskia, M Azril Alfarisy dan Azanul Musannif. Keempatnya telah memulai magang mereka sejak 22 Juni 2024 dan akan berlangsung hingga 15 November 2024 mendatang.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banda Aceh, Nurleila SPd MPd, menyatakan bahwa program PKL ini dirancang untuk memberikan pengalaman nyata untuk peserta didiknya sekaligus mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan industri di masa depan.

“Selama magang, para siswa akan terlibat dalam berbagai aktivitas operasional perusahaan, mulai dari administrasi, manajemen hingga pelaksanaan proyek. Mereka juga dibimbing langsung oleh para profesional di MBA Corporation yang bertujuan untuk mengasah keterampilan teknis dan soft skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja,” ujar Nurleila, Banda Aceh, Kamis (22/8/2024).

Secara terpisah, per tanggal 22 Agustus 2024, Pembimbing PKL dari SMK Negeri 1 Banda Aceh, Nelly Astuti SPd, didampingi Wiarti Dewi Astuti SPd, mengunjungi Kantor MBA Corporation.

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau kemajuan peserta didiknya serta untuk memastikan bahwa anak didiknya mendapat pengalaman yang bermanfaat sesuai dengan tujuan pendidikan kejuruan.

Selama kunjungan ini, para pembimbing berdiskusi dengan pihak perusahaan mengenai berbagai aktivitas yang telah dilaksanakan oleh siswa serta rencana kegiatan selanjutnya.

Sementara itu, Founder MBA Corporation, Muhammad Balia, menyatakan pihaknya sangat terbuka dan menyambut dengan gembira kedatangan para siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh yang ingin menambah pengalaman di perusahaannya.

Balia menegaskan, pihaknya berkomitmen akan memberikan pengalaman yang bermanfaat selama para siswa menjalani PKL di MBA Corporation.

“Program ini juga merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung pendidikan kejuruan di Indonesia, khususnya di Banda Aceh,” demikian kata Balia. (Susan/Alfia)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook