Becak Dianggap Efektif Promosikan Wisata Selama PON di Aceh

Ziaul Fahmi. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Peningkatan pengetahuan dan masyarakat untuk sesuatu hal tentu tak lepas dari banyaknya promosi yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait yang berkenaan dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

banner 72x960

Begitu juga dengan promosi wisata salah satunya yang harus semakin membooming di Aceh dan khususnya di kota Banda Aceh selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut berlangsung.

Berbagai cara harus dilakukan demi menambah jangkauan pengetahuan pengunjung terhadap destinasi wisata di Aceh dan salah satunya itu dengan memasang spanduk destinasi wisata di becak angkutan orang di Kota Banda Aceh.

“Sebagai kota yang aktif menggunakan becak sebagai alat transportasi jarak dekat, becak tentu sangat diminati oleh para pengunjung ke Aceh nantinya karena dapat memberikan nuansa yang seru bagi penunggangnya,” ujar Ziaul.

Pemasangan spanduk daftar destinasi wisata kota banda aceh pada becak dinilai sangat efektif dalam memberikan informasi wisata terdekat dan mudah dikunjungi bagi yang ingin bermain-main di kota Banda Aceh.

“Terkadang pengunjung tidak menyadari ada wisata apa saja yang dekat dari tempatnya berada, bisa saja ketika hendak naik becak langsung termotivasi untuk mengunjungi tempat tersebut dengan menggunakan jasa becak,” tambah Ziaul

Bukan hanya itu, Ziaul juga mengharapkan brosur destinasi wisata di Aceh tersebar di berbagai tempat selama PON berlangsung untuk memudahkan tamu mendapatkan informasi seputaran wisata di Aceh.

“Brosur itu kita sediakan di seluruh Venue PON di Aceh, bisa melalui LO atau panitia lainnya untuk mempercepat promosi wisata di Aceh,” tambahnya.

“Saya juga berharap kepada pihak terkait untuk memberikan pelatihan khusus kepada Sopir becak dan Ojek online tentang seputaran PON dan destinasi wisata, serta cara melayani tamu dengan baik,” tutup Ziaul. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook