Mualem Pilih Dek Fad Sebagai Cawagub Aceh di Pilkada 2024

Kolase foto Mualem dan Dek Fad. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Ketua Tim Seleksi Calon Kepala Daerah (CAKADA) Partai Aceh, Nurlis Effendi mengatakan, Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf alias Mualem memilih Ketua DPD Gerindra Aceh, Fadhlullah alias Dek Fad, sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh pendampingnya.

banner 72x960

“Dapat saya informasikan bahwa Partai Aceh memilih dan menentukan Ketua DPD Gerindra Aceh Fadhlullah sebagai Cawagub Aceh untuk Pasangan Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf,” kata Nurlis dilansir dari Detikcom, Banda Aceh, Kamis (15/8/2024).

Nurlis menjelaskan, pemilihan Dek Fad sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh pendamping Mualem diwarnai oleh sejumlah dinamika politik, terutama pengaruh politik tingkat tinggi, partai-partai koalisi dan pengaruh lobi-lobi politik. Mualem memilih Dek Fad untuk kepentingan strategis Aceh di tingkat nasional.

“Sehingga dibutuhkan keputusan-keputusan yang dipikirkan dengan matang,” jelas Nurlis.

Nurlis menyebutkan, tahapan seleksi calon wakil yang dilakukan sejak beberapa bulan lalu sudah rampung 85 persen. Beberapa tahapan lainnya adalah penandatanganan pakta integritas dan juga tatap muka dengan Ketua Tuha Peut Partai Aceh Malik Mahmud Al Haytar yang juga menjabat Wali Nanggroe Aceh.

Meski sudah mengumumkan calon pendamping, kata Nurlis, keputusan itu masih dapat berubah. Dia mengaku akan menyampaikan lagi kepada masyarakat bila terjadi perubahan-perubahan.

“Politik ini kan dinamis, dapat terjadi perkembangan setiap saat. Saya kira setiap politisi memahaminya,” katanya.

Diketahui, Mualem saat ini satu-satunya calon yang sudah memiliki tiket untuk bertarung di Pilkada Aceh. Dia diusung Partai Aceh yang menjadi penguasa DPR Aceh dengan jumlah 20 kursi pada Pemilu 2024.

Partai yang sudah menyatakan dukungan terhadap Mualem yakni Gerindra, Demokrat, PKS dan PDIP. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook