PPP Pastikan Akan Berkoalisi dengan Partai Aceh untuk Dukung Mualem Sebagai Calon Gubernur di Pilkada 2024

Rombongan Mualem saat kunjungan silaturahmi dengan Ketum DPP PPP, Muhammad Mardiono, di Jakarta, Ahad (11/8/2024). [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mencondongkan diri akan berkoalisi dengan Partai Aceh untuk mendukung Muzakir Manaf alias Mualem sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

banner 72x960

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Aceh,  Dr H Amiruddin Idris SE MSi mengatakan, selama ini PPP sangat terbuka dalam menjaring semua tokoh publik sebagai Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah untuk semua tingkatan, baik tingkatan provinsi maupun kabupaten/kota.

Amiruddin memastikan bahwa semua tokoh yang mendaftar di PPP adalah tokoh-tokoh terbaik yang memiliki niat tulus untuk membangun daerah masing-masing menjadi lebih baik ke depan.

“Diantara tokoh-tokoh tersebut, hari ini kami melihat yang sudah cukup kursi untuk bisa diusung oleh partai adalah Muzakir Manaf, karena Partai Aceh memiliki 20 kursi. Jadi di penghujung ini wajarlah jika PPP juga akan melengkapi yang sudah cukup partai. Jadi nampaknya kita hari ini akan condong bersama Mualem,” kata Amiruddin, Banda Aceh, Senin (12/8/2024).

Amiruddin menambahkan, karena PPP adalah partai nasional, maka mekanisme dukungan tetap akan melewati putusan final dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di Jakarta.

Keputusan ini akan diterbitkan sebelum hari pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah ke Komisi Independen Pemilihan (KIP).

“Surat Keputusan (SK) dukungan dari DPP PPP akan diterbitkan sebelum tanggal 27 Agustus 2024,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam upaya menggaet dukungan PPP, Mualem yang didampingi Ketua DPW PPP Aceh Amiruddin Idris, Anggota DPD RI Haji Uma, Mantan Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas, Ketua Gerindra Aceh Fadhlullah serta Bendahara Gerindra Aceh Teuku Irsyadi, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Umum (Ketum) DPP PPP, Muhammad Mardiano, di Jakarta, Ahad (11/8/2024) kemarin.

Muhammad Mardiono menerima dengan baik kedatangan Mualem bersama rombongan besarnya di rumah pribadinya.

Ketua DPW PPP Aceh, Amiruddin Idris mengatakan, ada banyak hal yang dibahas Muhammad Mardiono bersama dengan Mualem dalam kunjungan silaturahmi tersebut. Keduanya tampak sama-sama komit membangun Aceh lebih berjaya di masa yang akan datang.

“Walaupun belum menerbitkan SK dukungan, saya melihat Ketum kami (Muhammad Mardiono) condong mendukung koalisi dengan Partai Aceh. Saya melihatnya sudah sehati untuk sama-sama membangun Aceh menjadi lebih baik ke depan,” ungkap Amiruddin Idris. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook