Satpol PP dan WH se-Aceh Bersiap Sukseskan PON XXI dan Pilkada 2024

Satpol PP dan WH se-Aceh bersiap-siap amankan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada 2024. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Markas Komando (Mako) Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh mengadakan rapat koordinasi dengan Satpol PP dan WH se-Aceh dalam rangka pemberdayaan perlindungan masyarakat (Linmas) untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Banda Aceh, Kamis (8/8/2024).

banner 72x960

Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Jalaluddin SH MH, dalam sambutannya mengatakan, momentum pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada 2024 menjadi dasar perubahan dan semangat yang besar dalam optimalisasi tugas dan fungsi personil Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

“Kesempatan ini mari kita manfaatkan untuk mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Linmas untuk berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada 2024,” kata Jalaluddin.

Jalaluddin menambahkan, menciptakan kondisi yang aman dan lancar selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut merupakan tuntutan yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Karena ini menyangkut harkat dan martabat masyarakat Provinsi Aceh dalam melaksanakan event nasional, maka dari itu mari kita amankan dan ciptakan iklim yang kondusif di tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Di samping itu, Jalaluddin juga meminta Satlinmas untuk harus cepat mendeteksi berbagai kerawanan yang mungkin terjadi dan harus tepat tepat melaksanakan pencegahan dini.

“Untuk itu, diperlukan koordinasi, sinergitas dan sinkronisasi dalam pelaksanaan tugas dengan berbagai instansi terkait,” pungkasnya. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook