Dinsos Aceh: Veteran Sangat Dibutuhkan untuk Mendidik Generasi Bangsa

Sekretaris Dinsos Aceh, Devi Riansyah AKS MSi. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Peran para pejuang veteran yang tergabung dalam Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) di era ini dirasa sangat penting dalam mendidik anak-anak bangsa dari paham radikal.

banner 72x960

“Pejuang-pejuang terdahulu memiliki jiwa semangat juang 45, hal Ini yang harus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi muda, “ kata Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, Devi Riansyah, dalam Dialog RRI bertema “Semangat dan Nilai Juang 45 LVRI Sukseskan Program Pemerintah” Kamis (8/8/2024).

Dialog pagi itu menghadirkan Ketua LVRI Aceh, Kol (Purn) Djafar Karim, Kabid Ideologi, wawasan kebangsaan dan karakter bangsa Kesbangpol Aceh, Munarwansyah SE MM serta Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh yang diwakili Sekretaris Dinsos Aceh, Devi Riansyah AKS MSi.

Devi berharap, di tengah gempuran arus globalisasi yang meluas dan perubahan interaksi sosial melalui media, kelompok veteran bisa menularkan nilai kepahlawanan, perjuangan, kebaikan, semangat dan pengorbanan kepada mereka kaum muda.

Di sisi lain, Devi menambahkan, sebagai bangsa yang menghargai jasa pahlawannya tentulah negara akan sangat menghormati dan menghargai jasa para veteran.

Selama ini sinergi antara Pemerintah Aceh dan LVRI sudah terjalin baik, Pemerintah melalui Dinsos Aceh dengan keterbatasan aturan dan kewenangan berupaya untuk tetap memberikan dukungan kepada LVRI.

Dukungan dimaksud kata Devi berupa penghargaan bagi para veteran di hari Pahlawan dan fasilitasi peringatan Hari Veteran Nasional di Aceh.

“Dalam rangka sinergi program dari LVRI kami berpedoman dari aturan dan kewenangan yang ada. Tentu saja kita siasati agar dukungan terhadap LVRI tidak tersendara dengan aturan. Artinya kegiatan tetap bisa jalan dan aturan tidak di langgar” Jelasnya. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook