Nova Iriansyah Desak Pemprov Usut Aktor yang Legalkan Transpuan Berselempang Aceh Ikut Kontes Kecantikan di Jakarta

Mantan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Kontes kecantikan transpuan Miss Beauty Star Indonesia 2024 yang digelar di Grand Ballroom Orchardz Industri Hotel Jakarta Pusat pada 4 Agustus 2024 kemarin mendapat kecaman dari Mantan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

banner 72x960

Nova Iriansyah menegaskan, dirinya merasa sangat prihatin karena kontes kecantikan yang dimenangi oleh partisipan transpuan berselempang Aceh ini telah membuat malu Aceh sebagai provinsi yang menegakkan nilai-nilai syariat Islam.

“Sangat tidak pantas nama Aceh dibawa dalam kontes tersebut dan ini adalah kejahatan besar,” kata Nova Iriansyah, Banda Aceh, Rabu (7/8/2024).

Lebih lanjut, Nova Iriansyah meminta Pemerintah Aceh untuk menelusuri siapa yang bertanggungjawab atas pendelegasian dan pencatutan nama Aceh terhadap partisipan transpuan itu.

“Pemprov harus segera menjelaskan asbabun nuzulnya, siapa sebenarnya yang ‘melegalisasi’ utusan tersebut sehingga orang Aceh dipermalukan seperti ini,” tegas Nova Iriansyah.

Di samping itu, Mantan Gubernur Aceh ini juga menekankan pentingnya upaya preventif untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di kemudian hari.

“Harus ada mekanisme antisipatif untuk hal-hal buruk seperti ini, karena kejadian sejenis sudah pernah terjadi agar tidak berulang lagi ke depan,” ungkap Nova Iriansyah. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook