Sambut HUT RI ke-79, MZA Bakal Gelar Zikir Kebangsaan di Lapangan Blang Padang

Majelis Zikrullah Aceh bakal gelar zikir akbar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, untuk menyambut HUT RI ke-79. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Majelis Zikrullah Aceh (MZA), Pimpinan Tgk Samunzir bin Husein, akan menyelenggarakan acara “Meurateb, Meuseulaweut dan Doa Bersama” dengan tema “Nusantara Maju, Indonesia Maju”.

banner 72x960

Acara ini akan berlangsung pada 2-3 Agustus 2024, ba’da isya bertempat di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

“Acara penuh makna ini, insyaallah akan dihadiri oleh Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, dan juga Kapolda Aceh beserta jajarannya, serta unsur Forkopimda Aceh lainnya. Mereka akan turut serta dalam zikir dan selawat untuk memperkuat ikatan kebangsaan dan keimanan,” terang Pengurus MZA, tgk Chairul A Radar, Banda Aceh, Kamis 91/8/2024).

Agenda acara yang mencakup zikir, selawat dan doa bersama ini dapat menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat Aceh.

Selain itu, acara ini juga mengundang unsur Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, organisasi masyarakat (Ormas) Islam, organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), serta santri dan mahasiswa. Kehadiran berbagai elemen masyarakat ini diharapkan dapat menambah semarak dan keberkahan acara.

“Kami mengajak seluruh masyarakat di sekitar Kota Banda Aceh dan Aceh Besar untuk turut hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Kehadiran masyarakat akan menjadi bukti nyata semangat syiar Islam dan memperkuat kebersamaan melalui zikir dan selawat yang akan bergema dan bergemuruh di Lapangan Blang Padang,” ujar Ketua Panitia Acara, Fahrizal.

“Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan masyarakat Aceh pada umumnya. Mari bersama-sama kita hidupkan syiar Islam dan perkuat persaudaraan dalam kebersamaan di Lapangan Blang Padang,” tambahnya.

“Selain zikir akbar di Blang Padang, MZA juga mengadakan rutin setiap malam Jumat zikir akbar dan selawat Nabi di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Mari kita ramaikan juga,” pungkas Fahrizal atau yang akrab disapa Tgk Arie Ambon. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook