KPT Lantik Lima KPN di Aceh

KPT Banda Aceh, Dr Suharjono, melantik lima KPN di Aceh. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh, Dr H Suharjono, melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan serta serah terima jabatan sejumlah Ketua Pengadilan Negeri (KPN). Acara ini berlangsung di Balai Tgk Chik Ditiro, Gedung Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Rabu (31/7/2024).

banner 72x960

KPT Banda Aceh, Dr Suharjono, dalam sambutannya mengatakan, KPN yang dilantik hari ini adalah insan-insan pilihan yang telah dipilih oleh Mahkamah Agung. Karenanya, ia berpesan agar KPN yang dilantik untuk bekerja sebaik mungkin secara integritas dan berkualitas.

“Di era kemajuan teknologi ini, Anda semua dituntut untuk memberikan pelayanan peradilan yang terbaik secara tepat, cepat dan profesional dengan menggunakan aplikasi berbasis digital. Patuhilah semua peraturan, terutama terkait kedisiplinan dan kepatuhan Anda,” ujar Dr Suharjono.

Dr Suharjono juga berharap agar KPN yang baru dilantik maupun yang alih tugas untuk terus memperkuat integritas dan kualitas diri.

Ia menegaskan agar semua KPN melakukan pekerjaan peradilan secara efektif dan efisien, serta profesional guna memberikan pelayanan terbaik kepada pencari keadilan.

“Kepada Anda yang pindah tugas ke luar Aceh, saya berharap Anda semua menjadi role model (panutan) di tempat baru. Jaga keharuman nama Aceh sebagai daerah Syariat Islam dan daerah para pejuang,” demikian ujar Dr Suharjono.

Adapun mereka-mereka yang dilantik adalah KPN Lhoksukon Ngatemin, KPN Sigli April Yanti, KPN Sinabang Riswandy, KPN Langsa Kemas Renald Mei, dan KPN Jantho Fadhli.

Sementara yang alih tugas adalah Muhifuddin dari PN Lhoksukon yang pindah tugas menjadi Hakim ke PN Bekasi, Eliyurita dari PN Sigli yang pindah tugas menjadi Hakim ke PN Medan, Jamaluddin dari PN Sinabang yang pindah tugas menjadi Hakim ke PN Banda Aceh.

Dini Darmayanti dari PN Langsa yang pindah tugas menjadi Hakim PN Tangerang, dan Deny Syahputra dari PN Jantho yang pindah tugas menjadi Hakim ke PN Medan.

Acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan KPN ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, para Hakim Tinggi, ibu-ibu Dharmayukti Karini, para pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Tinggi Banda Aceh, para Hakim, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Negeri yang hadir dari berbagai daerah, serta para keluarga dari para pejabat yang dilantik. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook