Warga Aceh di Malaysia Dukung Tu Sop Jadi Cawagub Mualem di Pilkada 2024

Warga Aceh di Malaysia mendukung Tu Sop jadi Cawagub Mualem. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Malaysia – Sejumlah elemen masyarakat Aceh mendukung Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau yang dikenal Tu Sop, untuk menjadi Calon Wakil Gubernur mendampingi H Muzakir Manaf atau Mualem sebagai Calon Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

banner 72x960

Dukungan ini datang dari masyarakat Aceh di Malaysia yang tergabung dalam Solidaritas Ummat Bansigom Aceh (SUBA). Mereka berharap Tu Sop bersedia menjadi calon wakil Mualem di Pilkada Aceh.

Ketua SUBA, Tgk Bukhari Ibrahim mengatakan, Tu Sop adalah ulama kharismatik yang selalu menjadi panutan dan hadir dalam setiap kepentingan umat. Menurutnya, Tu Sop layak menjadi pemimpin yang mendampingi Mualem di Pilkada Aceh.

“Kita melihat figur Tu Sop sangat tepat untuk mendampingi Mualem dalam memimpin Aceh ke depan,” kata Tgk Bukhari.

Ia menilai Partai Aceh mengadopsi nilai ideologis yang sejalan dengan cita-cita para ulama. Kehadiran Tu Sop diharapkan bisa membangkitkan kembali politik dengan nilai ideologis.

“Perjuangan kita dulu sejalan dengan nilai Islam. Kita bertahan karena rakyat mencintai perjuangan dan Islam. Kami melihat, nilai yang kita emban dulu telah dipikul oleh pihak lain. Ini perlu dikembalikan lagi,” tambah Tgk Bukhari.

Selain itu, Tgk Bukhari juga memandang kehadiran Tu Sop sebagai solusi untuk mengatasi masalah di tengah masyarakat.

Menurutnya, Partai Aceh, sebagai partai lokal yang diperhitungkan di Aceh, penting untuk memanfaatkan momen politik lima tahunan ini untuk mendekatkan diri kepada rakyat dan menjawab harapan mereka.

“Ada masalah yang terjadi di tengah masyarakat, dan itu berlarut-larut. Kadang-kadang persoalan datang dari hal kecil, namun karena tidak ditangani dengan kebijakan yang tepat, masalah itu menjadi rumit. Kami melihat kiprah Tu Sop selama ini sangat tepat untuk posisi kebijakan seperti itu,” tutup Tgk. Bukhari. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook