Kemenag Abdya Luncurkan Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah Ibtidaiyah Kuta Murni

Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meluncurkan penerimaan peserta didik baru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kuta Murni, Kecamatan Setia, Rabu, 24 Juli 2024.

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meluncurkan penerimaan peserta didik baru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kuta Murni, Kecamatan Setia, Rabu, 24 Juli 2024.

banner 72x960

Kegiatan yang berlangsung di bekas gedung SDN 2 Ujong Tanoh tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Abdya, Nurdianto, Kepala Kemenag Abdya, Dr Salman Alfarisi MPd, dan Sekretaris Kecamatan Setia, Syamsul Hidayat, beserta unsur Muspika lainnya.

Dalam laporannya, Keuchik Gampong Kuta Murni, Arjuna, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenag Abdya yang telah memberikan dukungan penuh kepada Gampong Kuta Murni untuk mendirikan Madrasah Ibtidaiyah pertama di Kecamatan Setia.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat bersama-sama meluncurkan penerimaan peserta didik baru di Madrasah Ibtidaiyah Kuta Murni. Tentunya ini semua tidak terlepas dari kerja keras panitia dan dukungan penuh dari Kemenag Abdya,” ucapnya.

Arjuna juga melaporkan bahwa untuk tahun pertama, madrasah ibtidaiyah tersebut sudah menerima 14 siswa yang mendaftar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Abdya, Dr Salman Alfarisi SAg MPd, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Gampong Kuta Murni.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras pemerintah Gampong Kuta Murni. Untuk itu, mari kita dukung bersama keberlangsungan madrasah ini sehingga ke depannya dapat melahirkan generasi yang berprestasi di Kecamatan Setia ini,” ajaknya.

Ia menegaskan agar wali murid tidak ragu dan khawatir terkait izin Madrasah Ibtidaiyah tersebut. Dipastikannya setelah menjalani dua tahun proses pembelajaran, akan diajukan izin operasional pendidikan diniyah formal.

“Saya bertanggung jawab atas proses izin madrasah ini. Dengan adanya izin operasional, maka legalitas dan profesionalitas lembaga pendidikan tersebut akan meningkat, sehingga mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dan kualitas madrasah ini,” harap putra kelahiran Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya itu.

“Kita akan terus memantau kebutuhan madrasah ini, baik guru maupun fasilitas lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, berjanji dalam dua tahun ke depan akan membantu Pemerintah Gampong Kuta Murni dalam memperjuangkan penghibahan tanah dan bangunan dari Disdikbud ke Kemenag Abdya.

“Saya mewakili masyarakat Setia, sangat berterima kasih kepada Kemenag Abdya atas kesuksesannya dalam mendukung pendirian Madrasah Ibtidaiyah Kuta Murni ini. Saya berjanji ke depan akan terus membantu proses penghibahan tanah dan bangunan sesuai dengan kebutuhan madrasah ini,” pungkasnya. []

Komentar Facebook