Kontingen Banda Aceh Angkat Trofi Juara Umum POPDA Aceh ke-XVII, DPRK: Prestasi Ini Jangan Diabaikan

Kontingen Banda Aceh bersukaria mengangkat trofi juara umum POPDA Aceh ke-XVII yang diadakan di Aceh Timur. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Idi Rayeuk – Kontingen Banda Aceh meraih gelar juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-XVII Tahun 2024 yang diadakan di Kabupaten Aceh Timur.

banner 72x960

Kontingen Banda Aceh berhasil mengangkat trofi piala bergilir juara umum POPDA Aceh dengan mengoleksi total 81 medali dengan rincian 41 medali emas, 14 perak dan 26 perunggu.

Anggota DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad, sangat mengapresiasi dan mengaku bangga terhadap seluruh atlet dan tim official atas capaian yang sangat luar biasa ini.

“Dengan keberhasilan ini juga tentunya memberikan kebanggan bagi seluruh warga Kota Banda Aceh, karena Banda Aceh bisa meraih prestasi tertinggi di ajang olahraga yang bergengsi ini,” ujar Tuanku Muhammad, Banda Aceh, Sabtu (13/7/2024).

Selepas dari itu, Tuanku Muhammad juga mengajak semua pihak untuk terus membina dan mendukung setiap atlet Kota Banda Aceh agar kedepannya bisa terus berprestasi di event-event olahraga yang lebih tinggi.

“Jangan sampai setelah mereka berprestasi seperti ini malah kita abaikan dan sia-siakan potensi para atlet yang sudah sangat luar biasa ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tuanku Muhammad juga meminta Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk mengupayakan tersedianya anggaran yang memadai dalam membina serta memperbaiki sarana olahraga untuk melahirkan dan terus mengasah kemampuan para atlet di Kota Banda Aceh.

“Kita juga mengharapkan agar generasi muda Kota Banda Aceh bisa terus berolahraga meskipun bukan seorang atlet, karena kita membutuhkan generasi yang cerdas dan kuat kedepannya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Ingat, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” demikian ujar Tuanku Muhammad yang juga Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook