Tgk Muhammad Yasir Pimpin PW HUDA Banda Aceh Periode 2024-2028

HUDA Banda Aceh menggelar Muswil ke-3 di Aula Masjid Al Anshar, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (9/7/2024). [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kota Banda Aceh melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-3 yang bertempat di Aula Masjid Al Anshar, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (9/7/2024).

banner 72x960

Acara ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh seluruh ulama Kota Banda Aceh dari unsur majelis Syuyukh, Majelis Syura, seluruh anggota Tanfiziyah serta sembilan Pengurus Cabang (PC) HUDA.

Proses pemeilihan Ketua HUDA dilakukan secara demokrasi dan mengikuti AD/ART HUDA yaitu dalam sidang tersebut SC memimpin rapat agar terpilihnya presidium sidang sejumlah tiga orang.

Kemudian sidang dipimpin oleh presidium tersebut yaitu Abati Bustami, Tgk H Hasanudin MA atau lebih di kenal Tu Sudan, mula-mula presidium membaca AD/ART dan tata tertib pemilihan ketua HUDA maka presiduim sidang meminta keoada PC HUDA untuk memilih tujuh orang Majelis Syuriah yaitu Abati Lampaseh, Waled Isa, Abi Syibral Malasi, Abi Wahyu Mimbar, Abu Sulaiman Surin, Waled Sayed Husen, dan Ustaz Dr Mursalin Basyah.

Mereka bertugas untuk menentukan Ketua HUDA yang diusul oleh PC HUDA sebayak tiga calon yaitu Abati Auliansyah (ketua lama), Abi Dr Jamaludin MA dan Tgk Dr Muhamand Yasir MA.

Ketua Majelis Syuriyah PW HUDA terpilih, Abati Lampaseh, mengumumkan hasil musayawarah Majelis Syuriyah bahwa Tgk Dr Muhammad Yasir MA terpilih sebagai Ketua HUDA masa Kbitmat 2024-2028.

Abati Lampaseh dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Tgk Dr Muhammad Yasir MA yang telah di pilih dan di percaya menahkodai PW HUDA Banda Aceh untuk lebih aktif dan bersemangat.

“Kita berharap kepemimpinan kali ini hendaknya lebih bersemangat dan aktif,” ujar Abati Lampaseh.

Menurut Abati Lampaseh, Tgk Yasir ini sosok seorang yang masih muda dan sangat bersemangat berjuang untuk kemajuan HUDA ked epan.

“Kami tidak hanya melihat sosok ketokohanya dan karismatik tetapi yang lebih diutamakan adalah loyalitas dan tanggungjawab membesarkan HUDA ke depan,” jelas Abati Lampaseh.

Pada kesempatan yang sama, Ketua HUDA Banda Aceh terpilih, Tgk Dr Muhammad Yasir MA berharap HUDA ke depan akan lebih berjaya, bersinar dan benar-benar menjadi lampu penerang bagi umat dan membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap ketua lama dan pengurus lama agar dapat membagikan pengalaman dan ilmu kepada kami,” ujarnya.

Tgk  Muhammad Yasir juga mengajak semua peserta Muswil untuk sama-sama bergandengan tangan, bekerjasama menjalankan amanah besar ini.

“Saya harap kepada peserta Muswil untuk membimbing dan menegur kami bila HUDA ini berhenti di tengah perjalanan,” ungkapnya. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook