Santri Berprestasi Dayah Inshafuddin Bebas SPP Bulan Agustus 2024

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Dayah Terpadu Inshafuddin (DTI) menggelar silaturrahmi dengan wali santri yang dirangkai dengan pembagian rapor dan pemberian penghargaan kepada santri berprestasi. Acara tersebut berlangsung di Musala Az-Zamzami DTI, Ahad, 7 Juli 2024.

banner 72x960

Kegiatan tersebut dihadiri oleh santri, ratusan wali santri, serta unsur Pimpinan Dayah, Pimpinan Yayasan, para Dewan Guru, dan Komite Dayah.

Dalam sambutannya, Abon Burhanuddin, Ketua Yayasan Pembina Inshafuddin, menyampaikan, dayah yang didirikan oleh ulama Aceh Abu Daud Zamzami dan tokoh cendekiawan muslim berpengaruh di Aceh terus berupaya mempertahankan tradisi kedayahan dan merespons kebijakan negara dengan positif.

“Meskipun berbagai kebutuhan pokok, biaya listrik, dan biaya air PDAM terus mengalami kenaikan spektakuler, kami tetap mempertahankan SPP sebesar Rp. 850.000 per bulan,” katanya.

Sementara itu, Abi Drs H M Daud Hasbi Ag, Pimpinan Dayah Terpadu Inshafuddin, menegaskan bahwa dayah ini adalah milik bersama, bukan hanya milik yayasan, pimpinan, atau guru dayah.

“Karena itu, mari kita jaga dan perbaiki manajemennya jika ada kekurangan,” terangnya.

Lebih lanjut, Abi Daud Hasbi memberikan pesan khusus kepada para guru agar memberikan pelayanan pendidikan dengan totalitas, menjaga nuansa lingkungan dayah agar selalu menyenangkan, serta memastikan pemenuhan hak-hak anak (santri) tanpa kekerasan.

“Dayah Terpadu Inshafuddin sangat terbuka terhadap kritikan yang membangun,” ungkapnya.

Muhammad Syarif SHI MH, Ketua Komite Dayah Terpadu Inshafuddin, memberikan apresiasi mendalam kepada semua pihak yang turut serta dalam suksesnya pendidikan di dayah, terutama kepada para guru dan ustaz yang telah berdedikasi dengan baik.

“Hal ini menjadikan dayah semakin diminati oleh orang tua dan wali santri dari berbagai kabupaten/kota di Aceh,” tuturnya.

Katanya, tahun ini, yang istimewa dalam pembagian rapor dan pemberian reward bagi santri prestasi adalah pemberian beasiswa bagi yang berprestasi, termasuk bebas iuran SPP selama satu bulan (Agustus 2024) bagi santriwan/wati juara umum dari SMP hingga SMA

Tgk Nasrul Zahidy SSos, Wakil Pimpinan DTI, mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan reward kepada santri berprestasi, mulai dari bantuan kitab hingga bebas iuran SPP selama satu bulan.

“Dengan ini, DTI terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan dan memberikan motivasi bagi santri untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa depan,” tutupnya. []

Komentar Facebook