Sambut Idul Adha 1445 H, Pemkab Aceh Selatan Gelar Pangan Murah di Kecamatan Samadua

Foto: Diskominfo Aceh Selatan

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan laksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM), di Kecamatan Samadua, Selasa 11 Juni 2024.

banner 72x960

Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh dan SDM Yuhelmi, SH, MH mengatakan GPM ini dilakukan serentak secara nasional dalam rangka pengendalian inflasi serta menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M sesuai agenda yang dijadwalkan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas).

“Pelaksanaan GPM ini bersumber dari Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Kabupaten Aceh Selatan tahun 2024 sebesar Rp 88 juta yang dilaksanakan pada empat Kecamatan. Sementara untuk pembukaannya kegiatan GPM ini dipusatkan di Kecamatan Samadua,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan pada hari ini sebagai upaya pengendalian inflasi, tentunya Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, melalui Dinas Pangan yang bekerjasama dengan badan pangan nasional, melakukan kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan melalui gerakan pangan murah.

Adapun Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dipusatkan pada empat Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan yakni,
Kecamatan Samadua, pada tanggal 11 Juni 2024 sebanyak 400 paket.Kecamatan Meukek, pada tanggal 12 Juni 2024 sebanyak 400 paket.

Selanjutnya, Kecamatan Labuhan Haji Timur, pada tanggal 13 Juni 2024 sebanyak 400 paket dan Kecamatan Labuhan Haji, pada tanggal 13 Juni 2024 sebanyak 400 paket.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kiranya dapat menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

“Dengan adanya gerakan pangan murah ini, Pemerintah Daerah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah,”ungkapnya.

Pada acara tersebut turut di hadiri oleh Pj Bupati diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh dan SDM Yuhelmi, SH, MH, Kepala Dinas Pangan Yulizar, S, Kepala Bulog Wil. Barat Selatan Iranda Sari, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Aceh Selatan, Camat Samadua beserta Forkopimcam.[]

Komentar Facebook