10 Puskesmas di Aceh Selatan Raih Akreditasi Paripurna dan Utama, Bukti Komitmen Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

Kadinkes Aceh Selatan Fakhrijal. (Ist).

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Sebanyak 10 Puskesmas di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Selatan meraih hasil gemilang dalam penilaian akreditasi yang dilakukan oleh tim independen dari enam lembaga Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

banner 72x960

Capaian ini merupakan bukti komitmen dan kerja keras Puskesmas dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Enam Puskesmas Raih Akreditasi Paripurna ialah, Puskesmas Labuhan Haji, Puskesmas Krueng Luas, Puskesmas Peulumat, Puskesmas Menggamat, Puskesmas Tapaktuan, dan Puskesmas Drien Jalo

Kemudian tiga Puskesmas yang meraih Akreditasi Utama ialah, Puskesmas Ladang Rimba, Puskesmas Durian Kawan, serta Puskesmas Lhok Bengkuang.  Sementara satu Puskesmas yang memperoleh Akreditasi Madiya diperoleh oleh Puskesmas Kluet Timur

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Aceh Selatan, Fakhrijal, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh 10 Puskesmas tersebut.

“Akreditasi ini merupakan pengakuan atas komitmen Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” ujarnya.

Penilaian akreditasi dilakukan secara menyeluruh, meliputi aspek pelayanan kesehatan di dalam dan luar Puskesmas, manajemen Puskesmas, dan aspek lainnya.

“Proses penilaian berlangsung selama tiga hari dengan jadwal yang berbeda-beda,” jelas Fakhrijal.

Fakhrijal berharap Puskesmas yang meraih akreditasi Paripurna dapat terus meningkatkan pelayanannya.

“Kita juga berharap Puskesmas lainnya yang belum meraih akreditasi Paripurna dapat segera menyusul,” tuturnya.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *