Rugi Puluhan Juta, Percetakan Nadesain Ancam Rilis Nama Caleg yang Tak Lunasi Hutang

Percetakan Nadesain. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 seharusnya menjadi pesta untuk rakyat, namun tidak semua rakyat merasakan euforia yang sama.

banner 72x960

Seperti halnya yang dirasakan oleh Afdhal Adian, pemilik sebuah percetakan Nadesain yang berlokasi di Lambhuk, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Afdhal mengaku perusahaannya rugi hingga puluhan juta rupiah akibat banyaknya anggota Calon Legislatif (Caleg) yang sudah mengorder jasa percetakan di tempatnya tetapi hingga saat ini masih belum melunasi hutang.

Ia mengaku kecewa dengan janji manis anggota Caleg yang sebelumnya telah meyakinkan pihaknya akan segera melunasi hutang percetakan sebelum tahapan Pemilu 2024 selesai.

“Kita jelas sangat kecewa dengan Caleg-caleg yang tidak melunasi hutangnya. Karena di percetakan kami ada banyak karyawan yang harus kita gaji. Belum lagi untuk biaya-biaya operasional percetakan lainnya. Tentu ini sangat merugikan kami dari sisi apapun,” ujar Afdhal, Banda Aceh, Jumat (17/5/2024).

Lebih lanjut, Afdhal juga meminta itikad baik dari Caleg-caleg yang merasa diri telah berhutang di percetakan Nadesain untuk segera melunasi hutangnya.

Ia memberi tenggat waktu pelunasan hingga tanggal 24 Mei 2024. Jika melewati batas waktu yang ditentukan, pihaknya mengancam akan merilis ke publik daftar nama Caleg yang berhutang di percetakan Nadesain.

“Ini bukan masalah akan mencemarkan nama baik atau gimana, tetapi banyak karyawan kami harus menahan lapar karena hutang mereka. Karyawan-karyawan kami menjadi korban dari janji manis Caleg-caleg yang berhutang ini. Jadi kami minta itikad baik lah untuk segera melunasi hutangnya,” tegas Afdhal.

Berdasarkan lampiran daftar nama yang diperlihatkan ke wartawan, terdapat sejumlah nama Caleg yang belum melunasi hutang percetakan di Nadesain.

Diantaranya ada Caleg dari PKB Aceh, Caleg PA Aceh Besar, Caleg PAN Aceh Besar, Caleg PDA Aceh Besar, Caleg DPD RI Dapil Aceh, dan seorang Timses Caleg dari Demokrat.

Masing-masing dari Caleg itu ada yang berhutang dengan nominal Rp 1,5 juta, bahkan ada juga yang berhutang dengan nominal mencapai Rp 19,5 juta. (Akhyar)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *