Ratusan Saksi DPD II Golkar Aceh Tamiang Ikuti Bimtek

Theacehpost.com | ACEH TAMIANG – Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan konsolidasi dan bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti ratusan saksi yang akan bertugas di Pemilu legislatif mendatang. Kegiatan tersebut berlangsung 23-25 Januari 2024 di Ie Bintah Tualangcut.

banner 72x960

Ketua Bawaslu Aceh Tamiang Imran, Ketua PPK Manyak Payed Ismail, dan Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang Adriadi hadir sebagai narasumber.

“Bimbingan teknis untuk para saksi TPS ini sangat penting, sesuai dengan arahan Badan Saksi Nasional, seluruh saksi harus diberi bekal yang cukup, agar mereka bisa memaksimalkan perannya, dalam proses demokrasi nanti,” ujar Adriadi.

Adriadi mengatakan adapun materi pada Bimtek saksi ini terkait mekanisme cara perhitungan, sehingga mereka paham bagaimana cara menghitung. Harapannya, mereka bisa memastikan bahwa proses Pemilu ini dilakukan secara sudah adil dan transparan, jujur, dan adil.

Sementara caleg Partai Golkar Dapil II Aceh Tamiang, Joko Irawan optimis Partai Golkar bakal meraih kursi yang maksimal pada pemilu legislatif mendatang.

“Kita optimis bakal meraih kursi maksimal, terutama di Dapil saya yakni Dapil II, di mana para calegnya merupakan kader terbaik dan berpotensi untuk mendulang suara,” ujar Joko Irawan.

Di sisi lain, Joko Irawan berharap agar para saksi dapat mengawal suara partai Golkar dari potensi kemungkinan buruk di masing-masing TPS penugasan. “Para saksi di TPS inilah yang akan mengawal proses pemilu jujur dan meminimalisir potensi kecurangan,” ujar Joko Irawan. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *