Shalat Ied di Tapaktuan, Anggota DPRA Irpannusir Ditunjuk Sebagai Khatib Idul Adha

Irpannusir Rasman, S.Ag.,SE., M.I.Kom. Anggota DPR Aceh yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V Fraksi PAN usai melaksanakan Shalat Id Idul Adha di Gampong Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan. (Foto: Yurisman).

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Sebagian warga Kecamatan Tapaktuan hari ini, melaksanakan shalat Idul Adha. Khususnya Gampong Batu Itam yang melaksanakan Shalat ‘Id bertempat di Masjid Raudhatul Mukminin, Rabu 28 Juni 2023 pagi.

banner 72x960

Adapun, yang bertindak sebagai khatib tersebut yakni Irpannusir Rasman, S.Ag.,SE., M.I.Kom. Anggota DPR Aceh yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V Fraksi PAN.

Dalam khutbahnya, Irpannusir mengatakan bahwa dalam Al-Quran secara khusus ibadah qurban dikaitkan dengan kisah penuh makna dari dua figur terkasih Allah, yakni Nabi Ibrahim dan putranya Ismail.

“Kisah teladan Ibrahim dan Ismail dalam praktik ibadah qurban menunjukkan jiwa tauhid yang murni dari keluarga Nabi kekasih Allah tersebut. Betapa tinggi dan mendalam jiwa kepasrahan diri untuk berqurban kepada Allah,” jelasnya.

Ia melanjutkan, meski perintah berqurban itu akhirnya diganti dengan seekor hewan, tetapi ketiganya berhasil membuktikan keimanan tingkat tertinggi selaku hamba-hamba Allah yang mukhlisin dan iman yang kokoh.

“Yang perlu kita tegaskan di sini bahwa perbedaan agama, khilafiyah, beda pilihan politik, dan keragaman latarbelakang lainnya jangan merusak jalinan solidaritas sosial kita yang menjadi kekuatan bangsa Indonesia. Inilah bentuk uswahtun hasanah muslim dan umat Islam hasil dari Idul Adha dan ibadah kurban,” tutupnya.

Dari pantauan dilapangan ratusan para jama’ah Shalat ‘Id Idul Adha di Gampong Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan antusias mendengarkan khutbah tersebut.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *