GP Ansor Kawal Haul Syekh Muda Waly di Labuhan Haji

Theacehpost.com | ACEH SELATAN – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Selatan melakukan pengawalan Haul Abuya Syekh Muda Waly Al-Khalidi yang ke-64 di Dayah Darussalam Al-Waliyah, Labuhan Haji, Aceh Selatan, Selasa, 16 Mei 2023. Syekh Muda Waly sendiri merupakan Bapak Pendidikan Aceh dan ulama nasionalis, yang telah banyak melahirkan ulama dan cendikiawan di Aceh hingga hari ini.

banner 72x960

Ketua  Ansor Aceh Selatan, Muhammad Ridho Agung, mengatakan, Ansor-Banser Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya (Abdya) dikerahkan untuk mengawal acara dari pagi hingga sore demi menjaga ulama-ulama yang hadir di acara tersebut.

Muhammad Ridho Agung menambahkan, kader Ansor-Banser Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya yang terbaik diutus untuk mengawal acara haul tersebut dengan jumlah 30 personel yang tersebar di beberapa titik.

“Haul Abuya adalah momen emas dalam mengampanyekan pentingnya eksistensi dayah bagi masyarakat Aceh dan juga merupakan sebagai modal pendidikan moral bangsa,” katanya.

Muhammad Ridho  lebih lanjut menjelaskan, Ansor-Banser merupakan banom dari Nahdlatul Ulama yang bertugas untuk merevitalisasi nilai, tradisi, internalisasi Aswaja, dan sifatur Rasul.

“Karena nama Ansor itu sendiri diambil dari nama sahabat Rasullah, Anshar, yang terkenal sebagai penjaga, pelindung Nabi Muhammad saw dan Islam ahlusunnah wal jama’ah” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Ansor Aceh Selatan, Azhar, menyebutkan, kehadiran Ansor-Banser adalah untuk mengabdi kepada ulama-ulama Aswaja yang mulia dengan ikhlas tanpa mengharap apapun kecuali rida Allah Swt semata.

“Kami hanyalah anak bangsa yang menghibahkan jiwa dan raga kami untuk mengabdi kepada NU, ulama Aswaja dan Indonesia,” tutupnya. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *