Bupati Amran Lepas 159 Jamaah Haji Aceh Selatan

waktu baca 2 menit
Bupati Amran. (Foto: Theacehpost.com/Yurisman).

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Sebanyak 159 jamaah haji Aceh Selatan tahun 2023 secara resmi dilepaskan Bupati Tgk Amran. Kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Agung Istiqamah Tapaktuan, Rabu 17 Mei 2023.

Adapun, jamaah haji Aceh Selatan di berangkatkan melalui embarkasi Sultan Iskandar Muda terdiri dari kecamatan Trumon 1 orang, Trumon Timur 1 orang, Bakongan Timur 2 orang, Kota Bahagia 2 orang.

Kluet Selatan 5 orang, Kluet Timur 5 orang, Kluet Utara 43 orang, Pasie Raja 8 orang, Tapaktuan 33 orang, Samadua 20 orang, Sawang 9 orang, Meukek 17 orang, Labuhanhaji Timur 3 orang, Labuhanhaji 7 orang, Labuhanhaji Barat 2 orang.

Pada acara pelespasan jemaah haji Aceh Selatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Selatan, Kakenmenag Aceh Selatan dan instansi terkait, serta para jemaah yang didampingi keluarganya.

Dalam pidato Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran menyampaikan, menunaikan ibadah haji merupakan cita-cita setiap umat islam di dunia untuk menyempurnakan rukun islam yang kelima.

banner 72x960

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintahan Daerah turut berbahagia dengan mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji Aceh Selatan yang telah Allah berikan kesempatan untuk menunaikan rukun islam kelima pada tahun ini,” ucapnya.

Amran menjelaskan, secara khusus di Provinsi Aceh pelaksanaan ibadah haji ditegaskan melalui qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2020. Tentang penyelenggaraan dan pengelolaan ibadah haji dan umrah, agar calon jamaah haji di Aceh bisa melaksanakan ibadah haji dengan sebaik – baiknya.

Kita meminta kepada jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan jalankan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena keberangkatan ini patut disyukuri dan diketahui.

“Alhamdulillah, langkah jamaah menuju tanah suci telah terbuka, namun kami ingatkan kembali agar senantiasa patuhi aturan dan jaga kesehatan,” katanya.

“Sebagaimana amanat Undang-undang dan qanun Aceh, maka Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan memfasilitasai keberangkatan para jamaah dari daerah asal ke embarkasi Banda Aceh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Aceh Selatan drh. Anisullah menjelaskan kemberangkatan jamaah haji Aceh akan berlangsung pada hari Minggu 28 Mei 2023.

“Jamaah haji Aceh Selatan berangkat dengan armada bus dengan kapasitas 40 penumpang sebanyak 5 unit, dan masuk asrama haji pada tanggal 29 Mei 2023,” tutupnya.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *