Sistem Layanan Error, Netizen Aceh Ramai-ramai ‘Roasting’ BSI

waktu baca 2 menit
BSI

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Ramai jadi perbincangan akhibat adanya gangguan layanan mobile banking milik Bank Syariah Indonesia (BSI), sejumlah nasabah mengeluh dan meluapkan amarahnya di media sosial.

Bank syariah satu-satunya yang memiliki nasabah terbesar di Provinsi Aceh ini sempat mengalami error dan tidak bisa digunakan oleh nasabah sejak Senin 8 Mei 2023.

Lewat akun Instagram resminya @banksyariahindonesia, manajemen menyebut errornya BSI Mobile ini karena tengah dilakukannya perawatan sistem. Atas gangguan ini pihak manajemen BSI meminta maaf kepada nasabah.

Error pada aplikasi BSI Mobil memunculkan sejumlah komentar pedas dari nasabah dan masyarakat Aceh pada umumnya. Pasalnya Bank yang resmi beroperasi di Aceh pada 01 Februari 2021 ini dinilai telah memberikan pelayanan buruk kepada masyarakat Aceh.

“#RIPBSI, gara-gara kamu kami kesusahan narik uang sendiri, terpaksa ngutang sana sini, makasih ya atas pencapaiannya yang luar biasanya hari ini. Mohon dipertahankan prestasinya ke depan lagi,” tutur akun Instagram @mf**********11.

banner 72x960

“Tidak perlu berterima kasih atas kepercayaan kami pak. Kami ini Cuma terpaksa memilih bank bapak , karena tidak ada pilihan lain,” tulis akun @fais**_sab.

“Luar biasa pelayanan banknya, staf nya ramah-ramah, jaringan lancar jaya, top dah, terima kasih bank BCA,” sebut @hunian****.

“Secara keseluruhan bagus sekali, sesekali bermasalah itu hal biasa. Untuk pelayanan juga memuaskan, komplain langsung direspon dengan cepat dan tepat. Terima kasih bank BCA,” cecar @ikhsan_*********.

Berita terkait: Aplikasi BSI Mobile Error, Begini Klarifikasi Pihak Bank

Kekecewaan lainnya di lontarkan pemegang akun @helmi******11. Ia mengaku kesal lantaran pihak bank tidak memberitahu lebih awal terkait adanya perbaikan atau pemeliharaan sistem.

“Seharusnya @bankbsi_areaaceh @banksyariahindonesia memneritahukan terlebih dahulu sebelum dilakukan pemeliharaan sistem seperti ini. Saya sangat kecewa karena dengan BSI bermasalah seperti ini, saya maupun warga Aceh lainnya tidak ada pegangan uang sama sekali untuk belanja/sekedar beli makanan,” ungkapnya.

“Gimana ya, kami mahasiswa mau ngambil uang buat makan nggak bisa, dari pagi sampe sekarang nggak makan gara-gara nggak bisa tarik tunai. Uuhg, menyusahkan, mending pindah ke BCA aja nih besok,” katanya.

“Beginilah nasib jika cuma hanya ada satu bank, bak peuget aturan (bikin aturan-bahasa Aceh) tapi sistem tidak memadai,” sebut @khairul****.

“BSI=Banyak Sabar Iya,” tulis @nanda_******

Pantauan media ini, Selasa 9 Mei 2023, pukul 13.45 WIB, sistem mobile banking BSI belum bisa diakses dan masih mengalami gangguan pelayanan. Walaupun manajemen BSI telah mengumumkan sistem BSI telah pulih dan sudah bisa digunakan seperti sedia kala.

“BSI mobile sampai sekarang belum bisa,” ungkap @cut_a***_.[]

Baca juga: 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *