Anies, Prabowo, dan Ganjar, Siapa Presiden Pilihan Rakyat Aceh?

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Media The Aceh Post menggelar survei Siapa Presiden Pilihan Rakyat Aceh? yang akan bertarung pada Pemilu 2024. Survei ini digelar sejak Juni hingga Mei 2023 dalam rangka menyemarakkan pentas demokrasi lima tahun sekali itu.

banner 72x960

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri telah menetapkan 14-15 Februari masa pemungutan dan penghitungan suara. Tentunya, sebelum tanggal tersebut tiba, para calon presiden akan berusaha memungut simpati rakyat demi menggapai kemenangan. Mesin-mesin partai bekerja ekstra keras dalam masa kampanye.

Klik Link Survei: Siapa Presiden Pilihan Rakyat Aceh?

Ada tiga nama besar dalam survei The Aceh Post. Dua di antaranya sudah resmi diusung oleh partai pendukung yakni Anies Baswedan yang didukung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat. Kemudian, Ganjar Pranowo, kader PDI Perjuangan. Sedangkan satu nama lagi meskipun belum ada kabar deklarasi pencalonan, namun namanya sudah begitu mencuat, yaitu Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Klik Link Survei: Siapa Presiden Pilihan Rakyat Aceh?

Koordinator Tim Survei Cagub Aceh dari The Aceh Post, Safrizal Usman mengatakan, survei dilakukan dengan menggunakan sistem pembacaan IP Addres & Cookie Perangkat. “Kita bisa minimalisir kecurangan,” ujarnya, Banda Aceh, Sabtu, 29 April 2023.

Metode survei dilakukan dengan cara membagikan link survei ke media sosial, WhatsApp, dan berbagai aplikasi media sosial lainnya. Informasi pelaksanaan survei disampaikan secara terbuka melalui pemberitaan The Aceh Post. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *