Banda Aceh Bangun Lapangan Tenis Berstandar Internasional

Ilustrasi lapangan tenis. (Foto: Istimewa)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur yang tengah dikebut di tahu ini.

banner 72x960

Adapun infrastruktur yang sedang dibangun yakni, jalan, jembatan di Lampaseh, gedung sekolah di kawasan Lueng Bata, dan area olahraga di Lambung.

Saat meninjau lokasi pembangunan sarana olahraga dikawasan Lambung, Kecamatan Meuraxa, Aminullah menuturkan, khusus lapangan tenis akan digunakan sebagai sarana pendukung untuk event PON Aceh 2024.

“Lapangan tenis nantinya akan memakai lapisan fleksi yang berstandar Internasional, kita akan menambah dua lapangan lagi yang dilengkapi fasilitas pendukung lainnya agar memenuhi persyaratan,” ujarnya, Jumat, 9 Oktober 2020.

Pihaknya berharap dengan dibangunnya area olahraga tersebut akan meningkatkan ekonomi warga kota dan juga membuka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan pendapatannya.

Selain meninjau proyek di Lambung, wali kota juga mengunjungi proses pengerjaan proyek penyimpanan air (reservoir) dikawasan Lamdingin. Ia memastikan proses pengerjaannya akan berjalan sesuai progres yang telah direncanakan.

“Saya minta rekanan untuk mengerjakan proyek reservoir ini dengan menjaga kualitas, karena reservoir ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan air di kawasan tersebut dan solusi pembenahan distribusi air di Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

“Persoalan air bersih ini memang menjadi prioritas Pemerintah Kota tahun ini, dengan membangun beberapa reservoir, saya yakin warga kota nantinya bisa menikmati air bersih,” katanya lagi.

Wali Kota menyebutkan seluruh pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan sejauh ini telah memberikan dampak positif untuk sisi sosial maupun ekonomi bagi masyarakat kota.

“Dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur, kita ingin wajah Banda Aceh semakin indah, dan meningkatkan perekonomian serta menambah lapangan kerja bagi warga kota, dengan harapan semua bisa terlaksana untuk tahun 2020,” harapnya. 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *