PAS Aceh Akan Umumkan 10 Bakal Calon Gubernur Aceh

Jajaran PAS Aceh saat menggelar jumpa pers menjelang Syukuran Akbar, Banda Aceh, Kamis, 15 Februari 2023.

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh pada 22 Februari 2023 akan menyelenggarakan Syukuran Akbar di Makam Malikussaleh Geudong Aceh Utara. Syukuran Akbar ini diselenggarakan karena PAS Aceh beberapa waktu lalu telah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 22 dalam pengundian di KPU Pusat akhir tahun 2022 lalu.

banner 72x960

Syukuran PAS Aceh ini direncanakan akan dihadiri paling sedikit 10 ribu kader PAS Aceh dari sejumlah daerah, khususnya para kader dari wilayah-wilayah yang berdekatan dengan Aceh Utara.

Syukuran Akbar PAS Aceh diputuskan diselenggarakan di Komplek Makam Malikussaleh karena sejarah bahwa di masa beliau Islam mulai berkembang, berjaya dan menyinari dunia di kawasan Asia Tenggara.

Ketua Umum PAS Aceh Tu Bulqaini Tanjungan, S.Sos.I, menuturkan, Syukuran Akbar PAS Aceh juga dihadiri oleh para ulama kharismatik Aceh seperti Abu Kuta Krueng, Abu Mudi, Abah Asnawi Lamno, Ayah Cot Trueng, Abuya Mawardy Waly, Tu Sop Jeunieb, dan para ulama lainnya. Selain itu, PAS Aceh dalam deklarasi ini juga mengundang kehadiran para pejabat pemerintahan dan para pimpinan partai politik lainnya.

Nantinya PAS Aceh dalam momentum tersebut juga akan mengumumkan 10 orang bakal calon Gubernur yang akan dinominasikan oleh PAS Aceh. Alasan kenapa ada 10 bakal calon Gubernur Aceh yang akan dinominasikan oleh PAS Aceh karena Aceh yang memiliki paling tidak lima juta penduduk ini memiliki banyak calon-calon pemimpin terbaik.

“Dan oleh sebab itu, PAS Aceh akan mengumumkan 10 yang terbaik di antaranya dan nantinya akan diikhtiarkan menjadi satu calon yang akan difinalkan,” pungkasnya saat menggelar jumpa pers, Banda Aceh, Kamis, 15 Februari 2023.

Tu Bulqaini menambahkan, PAS Aceh adalah Partai Lokal yang akan serius memperjuangkan terwujudnya peradaban Islam di Aceh di dalam negara demokrasi. PAS Aceh berkomitmen sepenuhnya untuk melakukan amar makru dan nahi mungkar dalam politik. Itu adalah visi utama kita masuk dalam arena politik ini.

“Karena kita ingin menjadkan politik sebagai sarana mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat,” terangnya.

Selain itu, pada momentum Syukuran Akbar nanti, PAS Aceh juga akan melakukan penggalangan donasi untuk korban gempa bumi di Turkiye. Para kader dan masyarakat yang akan hadir diharapkan mempersiapkan infak terbaiknya. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *