Mahasiswi UIN Ar-Raniry Peserta Terbaik DIKLATPIMNAS III di Surabaya

waktu baca 2 menit
Mahisiswi UIN Ar-Raniry Zam Zam Khalila.

Theacehpost.com | SURABAYA – Zam Zam Khalila merupakan mahasiswi semester 5 Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Gadis kelahiran Aceh Tamiang 16 Juni 2003 ini berhasil meraih penghargaan sebagai Peserta Terbaik pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Nasional (DIKLATPIMNAS) III yang diadakan pada 5-7 Desember 2022 di Hotel GreenSA Surabaya.

DIKLATPIMNAS III 2022 ini merupakan agenda tahunan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

Kegiatan ini diikuti oleh 73 aktivis organisasi mahasiswa (ormawa) dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia dengan mengusung tema “Lead, serve and Innovate: Islamic Higher Education Development Goals for Emmeeging Leader”. Adapun tahapan untuk mengikuti kegiatan ini ada dua tahap yaitu seleksi di universitas dan dari Diktis.

Proses seleksinya ada beberapa tahap, yang pertama seleksi di universitas dengan beberapa kriteria tertentu. Salah satunya adalah Pengurus Aktif Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA U), Senat Mahasiswa Universitas, Unit Kegiatan Khusus (UKK) atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), telah mengikuti DIKLAT PIMLAN/ sejenisnya, membuat satu artikel berdasarkan sub tema yang telah di tentukan dan lainnya.

banner 72x960

Dari tiga nama yang dikirim oleh universitas diseleksi kembali hingga terpilih satu orang perwakilan delegasi dari masing- masing universitas.

Khalila mengungkapkan rasa syukurnya karena berkesempatan mengikuti kegiatan bergengsi ini. “Pastinya sangat bersyukur dapat berkumpul dan belajar bersama aktivis-aktivis hebat dari seluruh Indonesia. Dan alhamdulillah ‘ala kulli hal, saya mendapat penghargaan sebagai peserta terbaik dalam kegiatan DIKLAT PIMNAS 2022 ini. This spesial award for UIN Ar-Raniry, khususnya Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Ar-Raniry,” tutur Khalila, Rabu, 7 Desember 2022.

Harapannya, ilmu yang didapatkan dari DIKLATPIMNAS diimplementasikan dengan baik, bermanfaat bagi organisasi khususnya dan dapat menjadikan saya pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *