Pengurus HIPSI Aceh Dilantik, Komit Majukan UMKM

waktu baca 2 menit

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Aceh akan menggelar pelantikan pengurus di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Rabu malam, 31 Agustus 2022, bertajuk Sinergi dan Kolaborasi Mewujudkan Santripreneur Inovatif, Kreatif, dan Mandiri.

Pelantikannya tayang secara live di facebook theacehpost dan youtube MBA Corporation.

Ketua DPW HIPSI Aceh Muhammad Balia SIKom menuturkan, organisasi HIPSI Aceh diisi oleh para pengusaha santri dari berbagai latar belakang usaha. Mereka mempunyai jam terbang tinggi dan mumpuni di bidangnya.

“Keberadaan HIPSI Aceh ke depan diyakini mampu membangkitkan gairah sektor UMKM Aceh di kalangan santri,” ujarnya, Banda Aceh, Rabu, 31 Agustus 2022.

HIPSI Aceh mendukung langkah Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang juga berkomitmen membangkitkan UMKM.

banner 72x960

“Para pengurus HIPSI Aceh mempunyai komitmen kuat agar UMKM dayah dapat berdenyut dengan kehadirannya,” jelasnya.

Dalam rangka menyukseskan misi dan visi organisasi demi memajukan UMKM, HIPSI Aceh telah membentuk kepengurusan tingkat DPD di daerah, diantaranya, DPD HIPSI Banda Aceh, DPD HIPSI Aceh Besar, DPD HIPSI Bireuen, DPD HIPSI Aceh Barat, DPD HIPSI Aceh Tengah, dan DPD HIPSI Aceh Selatan.

Adapun tamu undangan yang akan hadir yakni Ketua Umum HIPSI Pusat, Pj Gubernur Aceh, Komisi VI DPRA,  Forkopimda Aceh dan Kepala SKPA terkait.

Selanjutnya, Pj Bupati dan Ketua DPRK Aceh Besar, Pj Wali Kota dan Ketua DPRK Banda Aceh.

Sementara dari kalangan ulama akan dihadiri oleh Ketua PWNU Aceh Tgk Faisal Ali, Ketua HUDA Aceh Tgk Abdul Wahab, serta para pimpinan dayah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pelantikan juga akan dihadiri oleh ormas dan OKP, Banom NU, perwakilan kampus UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala, dan perbankan. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *